09/25/2022
Post Visitors:30
Ketua DPRD didampingi Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Pelalawan menyambut baik aksi demo tunggal warga tersebut. Charles, S. Sos Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten mengatakan,”Kita akan melakukan pemanggilan pihak perusahaan dan dinas terkait,”

FBN – PELALAWAN || Aksi demontrasi tunggal dilakukan warga yang diduga dari hutan mulai dari depan POS 1 PT RAPP berjalan kaki menuju ke kantor DPRD Kabupaten Pelalawan hanya untuk menyuarakan hati nuraninya pada hari Senin 29 Maret 2021 kemarin. Sontak saja membuat perhatian publik Pelalawan saat itu dan diketahui bernama ‘Saparudin’.

Diduga aksi protes terkait keberadaan PT RAPP ini warga Pelalawan tersebut mulai dari pukul 11.00 Wib membentangkan spanduk berukuran 1.5 x 3 meter bertuliskan sederet pesan moral dan pesan lingkungan yang ditujukan ke ‘eksekutif dan legislatif’ serta salah satu perusahaan ternama PT RAPP yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan.

Warga tersebut kemudian melanjutkan aksi damainya ke kantor DPRD Pelalawan, sekira pukul 15:00 WIB Saparudin ini tiba di Gedung Wakil Rakyat Pelalawan. Setibanya di gedung DPRD ia melakukan aksi dengan cara membentangi spanduk yang bertulisan dan spanduk nya digantungkan kan dilehernya. Dengan nuraninya menuangkan bait kalimat:

” SAYA MASYARAKAT KABUPATEN PELALAWAN MENYATAKAN SIKAP PROTES DENGAN ADA PERUSAHAAN PT RAPP ADA ATAU TIDAKNYA PERJANJIAN BERDIRINYA PT RAPP UNTUK MENGGANTI ATAP MASYARAKAT YANG SUDAH LAPUK DAN KEBERATAN YANG DISEBABKAN ZAT KIMIA DAN SEHARUSNYA PT RAPP WAJIB MEMBERI SUSU ATAU VITAMIN YANG DAMPAK ZAT KIMIA YANG TELAH DI KELUARKAN DAN PERLU DI INGAT LAGI SAMA PERUSAHAAN DAMPAK LIMBAH YANG DI KELUARKAN ZAT KIMIA, EMBUN PAGI TIDAK MENETES DI BUMI KOTA PANGKALAN KERINCI DAN SEKITARNYA
UNTUK DPRD DAN BUPATI AGAR BISA SINERGI UNTUK KESEHATAN GENERASI MUDA PENERUS PELALAWAN KARENA ZAT KIMIA YANG DI LEPAS. EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF JANGAN PERIUK SENDIRI DI PIKIRKAN MASIH BANYAK PERIUK YANG BUTUH PERHATIAN KHUSUS PERIUK MISKIN, PERIUK PENGANGGURAN JANGAN MENJADI PENONTON AJA ANAK PELALAWAN, PERUSAHAAN BANYAK SEKERANJANG KEBAIKAN TIDAK MAMPU UNTUK MEMBUAT KEADILAN, TETAPI SEGENGGAM KEKUASAAN AKAN MAMPU UNTUK BERBUAT KEBENARAN”.

Demikian isi narasi dari nurani warga Pelalawan tersebut dari pantauan wartawan media ini.

Kemudian Ketua DPRD didampingi Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Pelalawan menyambut baik aksi demo tunggal warga tersebut. Charles, S. Sos Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten mengatakan,”Kita akan melakukan pemanggilan pihak perusahaan dan dinas terkait,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, SH mengatakan kepada wartawan,” Sebenarnya saya sudah pulang tadi. Namun karena ada warga yang menyampaikan aspirasi saya ke kantor lagi, walau satu orang pun akan kita layani apabila itu untuk kepentingan rakyat,” ungkap Baharuddin yang berjanji memproses aspirasi ini, kita akan panggil pihak terkait dan kita akan agendakan pertemuan, kata Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, SH. (*/Sur)

%d blogger menyukai ini: