11/27/2022
Post Visitors:52

FBN – KABUPATEN BEKASI || Bantuan Covid-19 yang berasal dari Provinsi Jawa Barat di Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi yang dibagikan beberapa hari lalu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Diduga di politisir dari salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) dengan simbol jari telunjuk dan jempol sedangkan tiga jari lainnya mengepal.

Hal itu diketahui berdasarkan poto yang diterima oleh awak media, adanya oknum Aparatur Desa bersinial SW dan Ketua RT saat berpose poto dengan simbol jari dan telunjuk mengacung sedangkan tiga jari lainnya mengepal.

Berdasarkan hasil keterangan warga mengatakan kalau di arahkan bantuan tersebut dari salah satu Calon Kepala Desa itu tidak, Tapi kalau menggunakan simbol jari betul. namun ketika ditanya paslon mana yang dimaksud, lihat saja potonya pak, kan hanya 2 jari yang di acungkan.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Karang Raharja, Udin Wahyudin saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan tersebut. namun Pemerintah Desa tidak mengarahkan tentang hal itu dan bahkan tidak tahu. Dirinnya selaku Pj Kepala Desa sudah sering mengingatkan agar Aparatur Desa untuk bersikap netral.

“Untuk orang-orang yang bersangkutan sudah dilakukan pemanggilan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi. Dia mengaku melakukan hal itu spontan tanpa ada yang memberikan intruksi”, ujar Udin, Selasa (17/11/2020) diruang kerjanya yang dihadiri Ketua BPD dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Hal senada pun disampaikan Ketua BPD, Sapwan dan Ketua Panitia Pilkades, Wirya, setelah mendapatkan laporan tersebut dan langsung menelusuri namun tak mempunyai cukup bukti video sedang mengarahkan melainkan hanya poto dengan simbol jari yang dilakukan secara spontan tersebut.

“Kami langsung sampaikan kepada PJ dan langsung dilakukan pemanggilan dan klarifikasi dibuatkan surat penyataan. Kalau suata saat berbuat lagi, ya kami minta Kepala Pj Kepala Desa untuk bersikap tegas, demi Suksesnya Pilkades”, ujarnya. (Red)

%d blogger menyukai ini: