Menu

Mode Gelap

Fokus Pemerintahan · 24 Jan 2022 22:44 WIB

Diduga Lakukan Langkah Politik Praktis Jelang Pilkada? Sekda Karawang Akan Dilaporkan Ke Mendagri, KASN Dan Menpan RB


					Diduga Lakukan Langkah Politik Praktis Jelang Pilkada? Sekda Karawang Akan Dilaporkan Ke Mendagri, KASN Dan Menpan RB Perbesar

FOKUS BERITA KARAWANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 masih sangat lama. Tetapi geliat beberapa figur Bakal Calon (Bacalon) di Pilkada Karawang sudah mulai bermunculan, baik yang secara terang – terangan atau pun yang masih nampak malu – malu. Tak terkecuali figur dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sosok Acep Jamhuri, yang saat ini sedang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang nampaknya sudah tidak malu – malu menampilkan diri melalui salah satu akun Sosial Media (Sosmed) yang diduga dikelola oleh pendukungnya.

Akun Facebook dengan nama Relawan Acep Jamhuri Raja, pada tanggal 27 November 2021 lalu memposting photo Sekda dengan caption atau tulisan “FOR BUPATI KARAWANG”. Menyusul pada 6 Desember 2021 kembali memposting photo dengan caption yang lebih panjang, “Kang Acep Jamhuri BUPATI KARAWANG 2024
RELIGIUS,NYUNDA,BERSAHAJA” dan diberi hastag #RAJA #RelawanAcepJAmhuri.

Penegasan Acep Jamhuri melalui pendukungnya dianggap bukti keseriusan yang bersangkutan bakal maju di Pilkada 2024 mendatang. Hal itu merupakan sikap gentel Sekda Karawang, patut diapresiasi. Karena merupakan hak politiknya sebagai warga negara. Ucap Darki Kusuma salah seorang pemerhati politik

“Tapi sangat disayangkan, yang bersangkutan saat ini masih aktif sebagai ASN. Dimana secara aturan tidak diperbolehkan mempromosikan diri atau dipromosikan untuk tujuan politik praktis. Sehingga atas hal tersebut, seharusnya Bupati Karawang jangan membiarkannya. Harus ada tindakan tegas kepada Sekda,” tandasnya, Senin (24/1/2022).

Darki menekankan, “Bila memang Acep Jamhuri bertujuan mau terjun ke politik praktis, tanggalkan dulu jabatannya sebagai Sekda, sekaligus mengundurkan diri dari ASN. Ini tidak bisa dianggap masalah sepele, bagaimana juga amanah yang sedang diembannya harus steril dari berbagai kepentingan politik praktis,”

“Tidak menutup kemungkinan, berdasarkan bukti – bukti postingan Facebook yang ada, akan kami jadikan dasar laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Agar segera ada tindakan,” tegasnya.

“Jika pun bukan Sekda langsung yang mengoperasikan akun Facebook tersebut, berarti ada orang dekat, simpatisan atau pendukung Acep yang mengendalikannya. Karena mustahil rasanya kalau yang bersangkutan tidak mengetahui orang dibelakang akun Relawan Acep Jamhuri Raja tersebut,” terang Darki.

(Topan)

Facebook Comments Box

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Diduga Permainkan Kebijakan Bupati Karawang Soal Infoloker Online? LMP Mada Jabar Akan Lakukan Audiensi Dengan Disnaker

25 Mei 2022 - 13:16 WIB

L’BARU GOT TO SCHOOL, Inovasi Terbaru Dalam Mengejar WBBM Tahun 2022

25 Mei 2022 - 12:04 WIB

Disnasker Fokus Pada Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional

25 Mei 2022 - 08:50 WIB

Siswa – Siswi SMKN 1 Pakisjaya, Antusias Mengikuti Rekam Data E-KTP, Kepsek Sangat Apresiasi

25 Mei 2022 - 08:21 WIB

Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK

25 Mei 2022 - 00:33 WIB

PSN 3M Cara Efektif Lakukan Pencegahan Penyakit DBD

24 Mei 2022 - 23:52 WIB

Trending di Fokus Kesehatan
%d blogger menyukai ini: