07/07/2022
Post Visitors:36

FOKUS BERITA PADANGSIDEMPUAN – Di duga pemerintah daerah kota Padang Sidempuan membuat budidaya nyamuk dan Lele di beberapa titik di pusat kota, pasalnya beberapa genangan air yang tak kunjung di kuras mau pun di bersihkan tak kunjung di perhatikan. Hal inilah yang menyebabkan ada dugaan, pihak pemkot Padang Sidempuan telah memasang kubangan untuk budidaya nyamuk dan Lele di pusat kota.

Wajah Kota Padang Sidempuan yang berangsur-angsur di poles untuk lebih baik tampaknya hanya isapan jempol belaka, dulunya Sidempuan pernah mendapatkan penghargaan sebagai kota Adipura, Apa yang di maksud Adipura ? Yakni Sebuah penghargaan yang di berikan bagi kota di seluruh Indonesia yang telah berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Pemandangan yang tak elok dipandang mata ini berada di halaman Bolak Padang Nadimpu ( alun alun kota ) dan simpang lampu merah ( trafic light ) jalan Sitombol , ribuan pasang mata melihat namun tidak bisa berbuat.

Saat di konfirmasi pihak dinas yang menangani Halaman bolak Padang Nadimpu, yakni dinas Perkim Kota Padang sidempuan, menyampaikan ” Halaman bolak Padang Nadimpu itu memang kami yang menaungi/ menangani nya namun itu sebatas yang berada di dalam pagarnya saja, untuk yang saudara sampaikan itu kan wilayah parkiran nya itu bukan ranah kami, itu dinas perhubungan yang punya gawe. . . ” Ujar Sekretaris Perkim dan Pertamanan Kota Padang sidempuan Abdurrahman Nasution didampingi oleh kabid Perkim, pertamanan M. Dasuki Nst di ruang kerja kabid, Selasa ( 17/05/2022 ).

Pihak Perkim Kota Padang sidempuan, Menyarankan agar awak media mengkonfirmasi pihak dinas perhubungan kota, sebab ia menyampaikan bahwa lahan tersebut merupakan salah satu lumbung penarik PAD ( Pendapatan Asli Daerah) dari retribusi parkir oleh pihak dinas perhubungan.

Salah seorang seniman / pecinta seni Tabagsel Bass Lubis menyampaikan bahwa ” Halaman bolak Padang Nadimpu itu ikon / wajah Padang sidempuan, saya harap kan bagi pemerintah daerah tata lah dan tertibkan dengan baik kota Padang sidempuan ini, jangan biarkan terlihat jorok begitu, terutama parkiran kendaraan bermotor jangan semrawut , sehingga terlihat Tata kota yang baik… dan ingat kebersihan itu adalah sebahagian dari iman. . .” Ujarnya.

Di tempat terpisah Dedi Pulungan salah satu warga Padang sidempuan pengguna jalan raya menyampaikan bahwa, ” Itu memang sudah sering saya perhatian, apalagi di musim hujan genangan air di situ bisa bisa merebak sampai ke jalan ini ( jalan jendral Sudirman, pusat kota), saya kira itu tugasnya dinas lingkungan hidup, yah. . . , atau dinas PUPR yang menanganinya ” Ujar nya saat di konfirmasi awak media, Selasa ( 17/05/2022 ) malam.

Ia menambahkan, pihak media agar menyampaikan pesan ini kepada pihak yang berwenang menanganinya kalau perlu sampaikan pesan ini kepada Pak Wali Kota Padang sidempuan, agar di perhatikan itu kebersihan kota kita ini, Jagan terlihat jorok begini, pintanya. ( FBN 0009 )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: