Diduga Terjadi Pengusiran, Partai Solidaritas Indonesia Lapor ke Bawaslu Kabupaten Bekasi

58

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Partai solidaritas Indonesia melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Bekasi -Jawa Barat, perihal dugaan pengusiran dan mengacaukan acara sosialisasi rutin oleh oknum perorangan di wilayah Babelan Bekasi pada 27 Januari lalu yang dinilai mengancam kebebasan demokrasi di Indonesia.

Dikatakan M. Syahrir Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Bekasi dalam keterangan Persnya, bahwa pelaporan ke Bawaslu sangat penting, agar menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Karena kejadian yang menimpa Partainya itu yang turut dihadiri calon Legislatif sangat memprihatinkan, bahkan oknum orang itu yang berinisial A melontarkan kata kata dengan berteriak dengan kata kata yang tak pantas dan banyak ujaran kebencian.

“orang itu datang tiba tiba dan melontarkan kata kata tak pantas seperti Partai PKI dan lain lain, namun warga yang hadir dalam sosialisasi bersyukur Tidak ada yang terpengaruh .” Ujar Syahrir yang didampingi pengurus partai.

Sementara itu, Koordinator Bawaslu Kabupaten Bekasi, Khaerudin menyatakan, pihaknya telah menerima Pelaporan Partai Solidaritas Indonesia atas kejadian tersebut, namun masih bersifat sementara karena masih adanya syarat materil dan formil yang perlu dilengkapi, sehingga masih menunggu kelengkapan laporan untuk nantinya ditindaklanjuti.

“Kelengkapan syarat laporan merupakan prosedur yang nantinya Bawaslu akan mengklarifikasi terhadap terlapor, namun untuk sementara ini kejadian itu diduga adanya Pidana sebagaimana diatur dalam pasal 491 berisi, setiap orang yang menghalangi atau membubarkan kegiatan kampanye dipidana satu tahun dan denda 12 juta rupiah.” Terang Khoirudin di kantornya. (Jhon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini