Diduga Tidak Berijin “Ketua L-KPK Karawang Meminta Dinas Melakukan Sidak Kepada Perum Green Garden Kawista”

59

Kab.Karawang – FBN | Ketua L-KPK Karawang menyayangkan dengan adanya Dugaan Kepada Perumahan Green Garden Kawista yang belum mengantongi Ijin, Perumahan yang berlokasi di Majalaya Karawang sebetulnya begitu menarik perhatian para konsumen, Pasalnya Perumahan tersebut memakai Konsep Islami.

“Urusan Legalitas pada saat membeli rumah memang tidak bisa diremehkan, Pahami dulu sehingga kita bisa mengetahui apakah Perum tersebut sudah mengantongi Ijin yang Resmi atau belum.”Terang Nya Sinaga Selaku Ketua L-KPK.

Lanjutnya “membeli Hunian memang tidak semudah yang dibayangkan,Ada banyak hal yang harus diselesaikan sebelum properti tersebut menjadi Hak dan Milik anda,baik itu membeli Hunian Vertikal maupun Perumahan”.

Sinaga juga menyarankan untuk para konsumen yang ingin memiliki bangunan perumahan dimana pun itu, ada baiknya anda memastikan bahwa pengembang sudah memiliki perijinan dan sertifikasi,salah satu kewajiban yang dimiliki Pengembang adalah Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

“Itu semua tertuang dalam peraturan dan Undang-undang, Sambungnya Sinaga”semua harus sesuai dengan Perda Karawang, Sebagaimana telah tertuang pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 19 tahun 2018 tentang penyelenggaraan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dan lainnya yang bersangkutan dengan perijinan.

“Dengan adanya Dugaan terhadap Perumahan Green Garden Kawista, Diharapkan Dinas dan instansi yang terkait segera melakukan Sidak kelokasi”Harapnya Sinaga.

“Segera memanggil dan memeriksa Oknum pihak Pengembang yang terlibat didalamnya, karena Diduga telah dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum dan mengabaikan peraturan pemerintah yang ada, serta tidak menghiraukan acuan pada undang undang”Tegasnya.

Sinaga juga mengharapkan untuk segera membentuk Tim pencari fakta,guna untuk melakukan penyelidikan sesuai dengan kewenangannya, Untuk menerapkan Hukum sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan , dengan tetap konsisten terhadap setiap orang yang diduga Melakukan tindak Pidana,namun itu semua dengan tetap mengacu pada “Asas Praduga tak bersalah”.

“Semoga pihak pihak yang berkompeten turut serta ikut menandatangani hal tersebut, dan dalam hal ini Kapolsek Cibuaya untuk segera melakukan pengembangan informasi yang ada, sesuai dengan kewenangannya,karena perihal seperti ini kami masih Anggap dalam koridor tupoksi untuk melakukan pengamatan dan pemantauan sebagai fungsi control Sosial bagi masyarakat.Tutupnya Sinaga.

Reporter : (A.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini