Diguyur Hujan Deras, 50 Rumah di Srikamulyan Terendam Banjir Akibat Luapan Kali Besotan

28

FBN – Karawang || 50 rumah warga Dusun Jati Tengah Rt.003/002 terendam banjir Akibat luapan Kali Besotan di Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jum’at (19/2/2021).

Air yang masuk ke permukiman warga sejak hari minggu, 14-2-2021. Akibat dari luapan sungai kali besotan merendam kurang lebih 50 rumah di dusun tersebut, Miris hingga saat ini, belum ada bentuk perhatian dan bantuan dari pihak mana pun, untuk meringankan warga yang terkena bencana banjir.

Seperti yang di ungkapkan perangkat RT setempat pada saat di hubungi via telepon, mengatakan kurang lebih 50 rumah yang terendam banjir.

“Kalau keseluruhan kurang lebih seratus rumah yang ada di rt/rw.003/002, dan yang terkena banjir, kurang lebih lima puluh rumah, tentang di laporkan atau kerugian apa belum diketahui,” ucapnya.

Tinggi air yang merendam berpariasi dari mulai dari 30 Cm, sampai 40 Cm, karena masih di rasa aman warga memilih untuk beraktifitas dan tetap tinggal di rumahnya masing- masing.

Warga sangat berharap adanya bantuan, untuk membantu meringankan di saat- saat seperti ini, karena dampak banjir yang merendam permukiman mereka.

Dilain tempat Ida salah satu warga yang terkena banjir mengatakan, hampir sepekan banjir merendam, tapi belum ada jenis bantuan apapun.

sudah hampir seminggu air merendam, rumah saya tapi tidak ada bentuk bantuan apapun, padahal kalau banjir mau usaha susah, jadi sekecil apapun bantuannya pasti sangat bermanfaat dan sangat membantu , “ pungkasnya.

( Hrdn ).