11/27/2022
Post Visitors:68

FBN – BEKASI || Guna menyuplai kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Jajaran pegawai di PDAM Tirta Baghasasi Bekasi melakukan donor darah demi mencukupi kebutuhan akan darah tersebut.

Dikatakan Ary Bayu Purnama. Selaku panitia penyelenggara donor darah yang juga pegawai di bagian Satuan Pengawas Internal (SPI) PDAM Tirta Baghasasi Bekasi bahwa, Kegiatan donor darah ini dinilai sangat penting manfaatnya, selain bagi kesehatan namun bisa membantu pihak PMI guna memenuhi kebutuhan darah mengingat kebutuhan darah selau kurang khususnya di PMI Bekasi.

Selain itu menurut Ary, kegiatan donor darah ini juga berkaitan dengan rangkaian HUT ke-39 PDAM Tirta Baghasasi Bekasi dan donor darah kali ini merupakan yang keempat kalinya dan rutin dilakukan setiap tahun.”kami telah lakukan donor darah sejak tahun 2016 dan ditahun 2020 ini memang adanya perbedaan jumlah peserta yang hanya ditarget 80 pendonor dari pegawai PDAM.” Ujar Ary, senin (28/9/20)

Diketahui kegiatan donor darah yang dilakukan PDAM Tirta Baghasasi Bekasi bersama PMI, ini dilakukan selama tiga hari dan nuansa donor darah tahun ini dilakukan fokus secara sosial tanpa adanya hiburan apapun, mengingat dimasa pandemi Covid-19 dan disertai dengan pemberian santunan kepada para purnabakti maupun bantuan beras, masker dan hand sanitizer kepada sejumlah yayasan di wilayah Bekasi.

Pewarta : Eco Jhon

%d blogger menyukai ini: