08/16/2022
Post Visitors:35

FBN – PADANGSIDIMPUAN || Bank BRI KC Padangsidimpuan luncurkan program bantuan presiden produktif untuk usaha mikro. Berperan sentral sebagai penopang perekonomian daerah sektor UMKM mendapatkan bantuan stimulus. Bantuan ini dikemas dalam bentuk bantuan presiden darurat dengan dana Rp 2,4 juta kepada setiap UMKM, Kamis (27/08-2020).

Walikota Irsan Efendi berharap bantuan presiden dalam bentuk hibah ini nantinya dapat dipergunakan mengembangkan usaha dengan harapan kedepannya dapat menambah lapangan pekerjaan dan bantuan ini tidak digunakan untuk keperluan yang bersifat konsumtif tetapi untuk keperluan yang produktif.

“Saya ingin bantuan presiden ini benar benar dapat mendorong perekonomian di kota Padangsidimpuan, saya percaya UMKM yang telah di bina oleh bank BRI ini telah terukur secara baik,” ujar Walikota Padangsidimpuan.

Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan, telah mengajukan sebanyak 2.900 pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) mengikuti program dana hibah modal kerja dari pemerintah.

Pengajuan 2.900 pelaku UMKM asal Padangsidimpuan tersebut diusulkan menerima bantuan dana hibah modal kerja melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota padangsidimpuan Ir. Ridwan Pasaribu.

Sementara itu Kepala cabang BRI Padangsidimpuan Winoto berharap dengan penyaluran banpres ini UMKM di Kota Padangsidimpuan dapat berkembang, menjadi cikal bakal dari usaha usaha yang lain serta nantinya dapat mendorong perekonomian yang baik di kota Padangsidimpuan. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: