08/11/2022
Post Visitors:24

FBN – Pandeglang, Banteng || Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si menghadiri kegiatan Mitigasi Vegetasi Partisipatif penanaman Pohon Butun di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengatakan kegiatan penanaman Pohon Butun tersebut dalam rangka menjaga kelestarian alam di pesisir pantai.

“Hari ini saya mewakili bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar untuk menghadiri kegiatan Mitigasi Vegetasi Partisipatif yaitu dengan melakukan penanaman Pohon Butun di pesisir Tanjung Lesung,” ujar Riki Yanuarfi. Selasa, (22/12/2020).

“Dimana kegiatan penanaman Pohon Butun ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam di pesisir pantai,” lanjut Riki Yanuarfi.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam.

“Dengan melakukan kegiatan Penanaman Pohon Butun di Tanjung Lesung ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga alam kita. Karena kelestarian alam merupakan tanggungjawab kita bersama,” ucap Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan melakukan penanaman Pohon Butun dapat menjadi benteng jika terjadi tsunami.

“Saya berharap dengan dilakukannya penanaman Pohon Butun ini kelak bisa bermanfaat untuk menjadi benteng jika terjadi bencana tsunami, ya minimal tidak sampai jauh ke pemukiman warga. Karena dengan adanya Pohon Butun ini dapat menghambat ombak,” harap Riki Yanuarfi

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi terkait kegiatan penanaman Pohon Butun tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi terkait dilakukannya penanaman Pohon Butun ini, dimana dengan dilakukan penanaman Pohon Butun tersebut dapat menjaga kelestarian alam kita,” ujar Edy Sumardi.

Kegiatan Penanaman Pohon Butun tersebut dihadiri oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna narulita, SE, MM, Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan, PhD Cand, Direktur Mitigasi Bencana BNPB Johny Sumbung, SKM, M.Kes, Direktur PT. Chandra Asri Wawan, Danlanal Banten yang diwakili Pjs. Paspotmar Mayor Iwan, Kalaksa BPBD Provinsi Banten, Kalaksa BPBD Pandeglang Surya Darmawan, Kasiter Korem Kol Infantri Abdullah Jamali, Dandim Pandeglang Letkol Kav. Desi Setiadi, Camat Panimbang H. Engkos Kosasih, Danramil Panimbang: Kapten Inf. Supandi diwakili PJS Kapten Subata, Kapolsek Panimbang AKP Sugiar Ali Munandar, SH, Kades Tanjung Jaya Astaka, Ketua MUI Panimbang, Direktur Operasional PT Banten West Java, Perwakilan Komunitas Kader Konservasi, Perwakilan Dirjen Pesisir Laut KLHK dan Kasubdit Pesisir dan Laut.

Sumber. :. BIDHUMAS
(Syarifuddin)

%d blogger menyukai ini: