12/03/2022
Post Visitors:62

FBN – PIDIE JAYA || Rapat koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Realisasi Fisik Dan Keuangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan 2020 di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya, dilaksanakan Kamis (19/11/ 2020)

Dalam kegiatan Rekor tersebut yang dihadiri oleh Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Pidie Jaya, Kepala Bappeda, dan Kepala Ispiktorat, serta 164 orang peserta dari perwakilan bidang pendidikan SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya melalui Makhmurrizal, M.Pd selaku Kabid Dikdas disdik dalam kegiatan tersebut menyampaikan, DAK Bidang Pendidikan adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN, yang dialokasikan untuk Daerah, bertujuannya adalah untuk mendanai kebutuhan sarana dan prasarana bidang pendidikan. Ungkap Makmur.

“Diharapkan bagi seluruh peserta, khsusunya satuan pendidikan penerima alokasi dana DAK Fisik agar dapat lebih memahami dan melaksanakan kegiatan dengan amanah, efektif dan efisien seleuruh proses kegiatan mulai dari penyiapan rencana, pelaksanaan, sampai dengan penyusunan pelaporan yang tepat waktu”. Pinta Makmur.

Sementara Rahmady Saputra, ST. Kasi Kelembagaan Sarpras menambahkan, rapat koordinasi dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman tentang petunjuk teknik penyusunan laporan realisassi Fisik dan Keuangan DAK Fisik. “Selain efektif dan efesien kegiatan ini merupakan upaya untuk menghasilkan komitmen dan memaksimalkan peran P2S”. Pungkas nya Rahmadi.

Di kesempatan yang sama, Saiful, M.Pd selaku Kepala Bapeda Pidie Jaya mengatakan peningkatan aksebilitas dan mutu pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Pidie Jaya, salah satunnya bersumber dari dana DAK ini” katanya Saiful.

“Saya berharap agar penyerapan Dana APBN khususnya dana DAK sesuai dengan rencana, sehingga realisasi dan laporan kinerja yang telah dilaksanakan bisa menjadi penilaian bagi Pemerintah Daerah dalam pengalokasiaannya”. Harapnya Saiful. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: