Dishub Laksanakan Sosialisasikan Penanganan Perlintasan Sebidang

50

Kab.Batubara – FBN | Dinas perhubungan Kabupaten Batubara melaksanakan Sosialisasi tentang penanganan perlintasan sebidang.

Plt Kadis Perhubungan Batubara, Jonis Marpaung, menghimbau para pengguna jalan supaya bersabar dan mengutamakan keselamatan saat melintas di pintu perlintasan kereta api.

Imbauan itu disampaikan Jonis dalam acara sosialisasi penanganan perlintasan sebidang di wilayah Kabupaten Batubara, Rabu (13/11/19), bertempat di Aula Banyu Wangi.

Menurut Jonis, sosialisasi ini dilakukan sebagai salahsatu upaya untuk mengurangi angka kecelakaan di perlintasan sebidang. “Kami ingin pengendara bisa selamat sampai di tujuan, dan perjalanan kereta api juga tidak terganggu”, kata Jonis.

“Ada 37 titik sebidang dan tidak sebidang di wilayah Kabupaten Batubara. Inilah yang belum kita jalankan sepenuhnya. Dishub Batubara sudah menyampaikan secara tertulis permohonan jadwal frekuensi lintas kereta api sebidang kepada pihak per-kereta api-an”, imbuhnya.

Namun, lanjutnya, sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak per-kereta api-an. Seperti di Kelurahan Lima Puluh yang dibangun Dishub Batubara melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2016.

“Untuk itu saya berharap sosialisasi ini bisa menjadi pelajaran yang lebih baik kedepannya. Dan kita tetap selalu bersinergitas dalam pengamanan jalinsum oleh pihak terkait”, ujarnya.

Kegiatan sosialisasi itu dibuka Bupati Batubara Zahir diwakili Asisten II Sahala Nainggolan. Menurut Bupati, penanganan perlintasan sebidang di Batubara merupakan bentuk otonomi baru daerah yang memiliki keterbatasan sumber daya manusia

Dan untuk kedepan kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara akan semakin baik.

Acara juga dihadiri beberapa rekan pers dari berbagai media.

Reporter : (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini