Disiplin ASN dan Honorer di Kabupaten Batubara Masih Rendah

55

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Demikian diungkapkan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyoroti rendahnya disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer Kabupaten Batu Bara.

Rendahnya tingkat disiplin mengakibatkan rendahnya serapan anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Batu Bara.

Hal itu diungkapkan Bupati pada acara hari kesadaran nasional sekaligus pencanangan bulan bhakti Karang Taruna Kabupaten Batu Bara di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara, Selasa (17/09/2019).

Diikuti Sekda dan seluruh OPD, Camat dan ASN serta PKK dan Karang Taruna,

Bupati mengesalkan rendahnya disiplin kerja dan disiplin penggunaan anggaran sehingga masih banyak OPD yang serapan anggarannya 27%.

“Kebiasaan buruk tersebut saya minta diperbaiki karena berhubungan dengan pelayanan publik yang berarti sangat merugikan bagi masyarakat kita serta menghambat laju pembangunan,” tegas Bupati.

Terkait masalah itu Bupati memerintahkan Sekda dan para Asisten Setda kabupaten agar turun ke masing masing OPD.

“Diskusikan akar masalah dan temukan solusinya sehingga waktu yang tersisa dapat kita manfaatkan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Batu Bara,” ujarnya. Dengan waktu yang tinggal sedikit ini lakukan dengan semaksimal mungkin.

Reporter: Supriadi