11/29/2022
Post Visitors:49

MELAWI,KALBAR – FBN || Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DISKUKMDAG) Kabupaten Melawi secara resmi membuka Rapat Tahunan Anggota (RAT) Tahun buku 2019 Koperasi Unit Desa (KUD) Bale Yotro dihalaman kantor Desa Beloyang Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,”Selasa (29/9/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DISKUKMDAG Kabupaten Melawi, Ramdha Suhaimi melalui sekretaris dinas Y. Pandi mengatakan di tengah pandemi Covid-19 koperasi di tuntut untuk tetap melaksanakan RAT sesuai amanah UU nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian dimana koperasi wajib melaksanakan RAT minimal 1 tahun sekali dan menjadi mekanisme tertinggi dalam tata aturan koperasi.

“Menyikapi ketatnya persaingan dunia usaha koperasi harus terus eksis dan menjadi pilar dalam perekonomian nasional. Untuk mampu bersaing koperasi harus di kelola secara efektif, efisien dan akuntable serta harus memiliki Sumber daya manusia yang kompetitif dengan tuntutan dunia usaha tanpa menghilangkan jati diri koperasi itu sendiri sebagai pilar ekonomi kerakyatan sesuai dengan mottonya, dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota “.ucapnya.

Dirinya juga berharap, koperasi memiliki kredibilitas yang tinggi dalam pengelolaannya untuk kesejahteraan anggotanya. Dalam hal ini Peran pemerintah dalam pemberdayaan koperasi adalah menciptakan iklim dunia usaha yang kondusif untuk mendorong peningkatan kualitas koperasi di samping pembinaan dan pengawasan.

Selanjutnya Y.Pandi mengatakan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan koperasi senantiasa meningkatkan kualitas diri pengurus agar mampu bersaing, memiliki komitmen untuk maju dan anggota koperasi wajib taat melaksanakan hak dan kewajiban.

“Kepada seluruh jajaran pengurus KUD Bale Yotro beloyang sudah menunjukkan kinerja positif kepada kita semua, jangan terlena dan berpuas diri, tetap harus meningkatkan pelayanan kepada anggotanya serta mengembangkan usaha yang mendatangkan profit bagi kesejahteraan koperasi dan anggota”. Pungkasnya.

(Dk/Dm/Awn)

%d blogger menyukai ini: