Disporapar Pijay Gelar Pelatihan Keterampilan untuk Guru Olahraga Sekabupaten

10
Menurut Kepala Disporapar Pijay, Saifuddin M.Pd Mengatakan, pelatihan keterampilan bagi para guru olahraga ini “Tujuannya untuk memperkuat pembibitan olahraga di sekolah-sekolah dengan teknik dan metode yang benar bagi guru-guru,”

FBN – Pidie Jaya || Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Pidie Jaya (Pijay) menyelenggarakan Pelatihan keterampilan terhadap guru olahraga Sekabupaten diruang Aula Cot Trieng Kantor Bupati setempat, Senin (22/3/2021)

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama empat hari, mulai tanggal 22-25 Maret 2021 diruang yang sama.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Pijay, Ir Jailani Beuramat mengatakan, lewat pelatihan keterampilan berbagai disiplin dan skill dalam bidang atletik akan menjadi langkah paling tepat bagi guru olahraga dalam melatih peserta didiknya di sekolah.

Sekda juga menerangkan, “Pidie Jaya Sebagai kabupaten termuda di Aceh, Alhamdulillah telah membuktikan berbagai prestasi di kejuaraan atletik, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Nasional,” terang Sekda.

Dalam kata sambutannya Sekda menambahkan ” Insya Allah Pijay kedepan dapat tampil lebih maksimal dalam berbagai even olahraga termasuk pada ajang Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) pada 2022 mendatang,” ujar Sekda.

Menurut Kepala Disporapar Pijay, Saifuddin M.Pd Mengatakan, pelatihan keterampilan bagi para guru olahraga ini “Tujuannya untuk memperkuat pembibitan olahraga di sekolah-sekolah dengan teknik dan metode yang benar bagi guru-guru,”katanya.

Kadisporapar berharap, para guru olahraga yang mengikuti pembekalan ilmu melatih selama empat hari itu dapat menurunkan ilmu yang didapatnya kepada peserta didiknya yang Kabupaten Pijay, Sehingga dapat melahirkan banyak generasi yang berprestasi, khususnya dalam macam-macam cabang olahraga yang pertama adalah atletik.

Dalam kegiatan ini Kadisporapar menyebutkan kekompakan guru olah raga juga perlu ditingkatkan, dan kegiatan pelatihan tersebut insya Allah menjadi agenda rutin tiap tahun.”,ungkap Saifuddin dihadapan para undangan. ( Wanis pijay)