12/03/2022
Post Visitors:63

SOLO, Jawa Tengah – FBN | Gibran Rakabuming Raka (33) mengunjungi RT 3, RW 6, Kelurahan Joglo, Surakarta, Kamis (02/07/2020) pagi dengan membawa 40 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Gibran datang menyapa warga penerima bantuan yang sudah duduk berbaris rapi dengan susunan kursi berjarak. “Sehat, Pak-Bu?” sapanya sambil mengatupkan kedua tangan di dada dan menundukkan badan. Warga pun menjawab kompak, “Sehat mas, Alhamdulillah, Terima kasih sudah kesini,” tutur mereka senang.

Di lokasi tampak kelompok relawan Forsil turut membantu penyerahan bingkisan sembako kepada warga. Dhoni selaku koordinator Forsil menuturkan dirinya senang terlibat di kegiatan sosial seperti ini, “Yang jelas kami bekerja untuk orang baik, Insya Allah hasilnya akan baik,” ujarnya yang kagum pada sosok Gibran.

Suparto selaku Ketua RT menuturkan rasa terima kasihnya pada pemilik iColor Service itu, “Terima kasih kepada Mas Gibran yang sudah ngasih sembako kepada warga-warga di sini yang terdampak Covid-19. Warga senang sekali, semoga cita-citanya tercapai,” tuturnya.

Suparto turut melanjutkan harapannya kepada sosok Gibran, “Semoga nanti bisa jadi Wali Kota yang bijaksana, menggiatkan pembangunan, dan merakyat seperti bapaknya (Jokowi)” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh sekelompok warga penerima bantuan yang mendoakan Gibran memiliki kiprah seperti sang ayah, Ir. H. Joko Widodo, “Pokoknya Jos! Semoga bisa kayak Pak Jokowi,” ujar warga kompak.

Sebelum berpamitan, Gibran turut menawarkan bantuan penyemprotan disinfektan kepada Ketua RT, “Nanti misal mau dibantu semprot disinfektan, tim kami siap, Pak. Silakan langsung kontak saja, atau kalau warga mau melakukan penyemprotan mandiri bisa ambil bahannya di posko,” ungkap ayah La Lembah Manah itu.

Suparto pun menyambut baik tawaran tersebut, “Nggih, mas. Siap. Sekali lagi terima kasih banyak atas perhatiannya.”pungkasnya.(Red)

%d blogger menyukai ini: