DPMD Kabupaten Bekasi, Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

61

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM bagi para perangkat Desa khususnya di Kabupaten Bekasi, DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) mengadakan acara Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa yang di gelar di Hotel Prime Bize senin (15/7/19).

Dalam acara tersebut DPMD mengundang dua perangkat Desa antaralain Sekertaris Desa dan Kaur Perencanaan Desa se Kabupaten Bekasi. Acara tersebut di hadiri sekitar 350 perangkat Desa, dan yang tidak hadir 50 orang.

Beni Yusnandar selaku Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Kabupaten Bekasi mengatakan, mengacu pada PERDA tentang Desa no 8 Tahun 2016 tentang pengoptimalan penyelenggaraan Pemerintah Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, Pembinaan kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ,agar Penyelenggaraan Pemeritahan Desa berjalan dengan optimal serta transparan dalam pengelolaan anggaran Desa, karena dengan nilai yang begitu besar aparatur Desa harus mengerti tentang penggunaan nya, serta terbuka kepada masyarakat berdasarkan UU KIP no 14 tahun 2008. Pungkasnya.

Lanjut Beni acara dalam peningkatan kapasitas perangkat Desa pun akan di selenggarakan pada tanggal 19 Juli 2019 mendatang untuk Kaur Pelaksana dan pada tanggal 29 Juli 2019 untuk Kaur Keuangan, terangnya.

Reporter: latif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini