Ket : Korda Pulau Buru DPD I Partai Golkar Maluku, Fuad Bachmid datang ke Kantor DPD II PG Buru dan Sekertariat DPRD Buru untuk menyerahkan surat rekomendasi DPP PG dan surat pengantar rekomendasi dari DPD I PG perihal menunjukan Iksan Tinggapy SH sebagai Ketua DPRD Buru untuk kedua kalinya. Foto Fokusberitanasioanal.com

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Kamis siang (26/9/19), Korda Pulau Buru DPD I Partai Golkar Maluku, Fuad Bachmid datang ke Kantor DPD II PG Buru dan Sekertariat DPRD Buru untuk menyerahkan surat rekomendasi DPP PG dan surat pengantar rekomendasi dari DPD I PG perihal menunjukan Iksan Tinggapy SH sebagai Ketua DPRD Buru untuk kedua kalinya.

Surat dari DPD I PG Maluku yang diteken Said Assagaff dan Roland Tahapary itu ditujukan kepada Ketua DPD II PG Kabupaten Buru, perihal Penyampaian Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Buru Periode 2019-2024.

Dalam surat pengantar itu dijelaskan, bahwa bersama ini diteruskan Surat DPP Partai GOLKAR ke Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Buru tertanggal 13 September 2019, Nomor R-I109/GOLKAR/IX/2019, perihal Surat Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Buru Perode 2019-2024 sebagaimana terlampir.

Menginstruksikan kepada DPD Partai GOLKAR Kabupaten Buru untuk menetapkan Saudara Iksan Tinggapy SH sebagai Pimpinan Sementara sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Buru Periode 2019-2024. Sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Wartawan media ini melaporkan, urusan DPD I PG Maluku lebih dahulu mengunjungi Kantor DPD II PG Buru guna menyerahkan rekomendasi tersebut. Di sana, ia hanya diterima wakil Ketua DPD II PG, La Maun Buton.

Sekertaris DPD II PG , Jaidun Saanun juga enggan datang ke kantor Golkar untuk ikut menerima rekomendasi tersebut.

Kepada rekannya, Jaidun Saanun berdalih lewat telepon kalau dia sedang berada di Waeapo.
Dari Kantor DPD II PG, utusan dari DPD I PG Maluku lanjut menyerahkan rekomendasi yang sama di Kantor DPRD dan diterima Plt Sekwan, Ifan S Umasugi.

Sebelum menyerahkan SK, Fuad Bachmid menjelaskan kepada sekwan, kalau kehadirannya di sana untuk melaksanakan perintah partai.”Kedatangan Beta di sini untuk menyerahkan secara resmi keputusan penetapan Ketua DPRD Kabupaten Buru atas nama partai kepada saudara sekwan agar kiranya bisa diproses sesuai aturan yang berlaku,”tegas Fuad Bachmid.

Sementara itu, Ifan S Umasugi usai menerima berkas SK penetapan Ketua DPRD Kabupaten Buru, menjelaskan akan memproses usulan penetapan Ketua DPRD Buru ini sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. “Terima kasih, nanti kami akan berkoordinasi lebih lanjut,”ujar Ifan S Umasugi.

Sementara itu, usai penyerahan SK , kepada wartawan utusan DPD I PG Maluku ini lebih jauh menjelaskan, tadi baru saja selesai dilaksanakan dua agenda penting. Salah satunya penyerahan surat rekomendasi perihal penetapan Ketua DPRD Kabupaten Buru periode 2029-2024 yang tadi diserahkan di dua tempat.

Harapan DPD I PG Maluku, agar ini segera diproses sehingga nanti semua agenda bisa berjalan saat pelantikan DPRD Kabupaten Buru tanggal 30 September nanti.

Kata Fuad Bachmid, bila selama ini ada isue di luar berkaitan dengan ketidak pastian soal siapa yang menjadi pimpinan DPRD, maka itu tidak benar karena kini sudah selesai setelah dilakukan penyerahan rekomendasi tadi.

Untuk itu Fuad Bachmid meminta kepada semua pihak, terkhusus lagi kader PG di Kabupaten Buru agar kiranya patuh terhadap rekomendasi DPP PG yang menetapkan Iksan Tinggapy SH sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buru.

Menurut Fuad Bachmid kalau fatsun dari DPP PG ini sudah final dan mengikat, sehingga bila ada manufer di luar untuk mengganggu keabsahan dari Rekomendasi DPP PG ini, maka sanksi partai akan diberlakukan terhadap oknum kader partai yang membandel.

“Stop semua manufer karena SK sudah final. Sesuai kesepakatan dalam pleno lalu, ketika keputusan itu keluar maka sudah selesai dan hentikanlah manuver-manuver di luar sana,”pesan Fuad Bachmid.

Menjawab awak media perihal pernyataan Ridwan Rahman Marasabessy yang menegarai kalau Ketua DPD II PG Buru yang terus bermanuver agar ponakannya yang menjadi Ketua DPRD Buru, utusan DPD I PG Maluku ini ikut menyayangkannya.

“Itu yang kita sayangkan tentunya. Beliau ini kader partai yang sudah senior di Kabupaten Buru. Iksan ini juga kader beliau. Seharusnya saat rekomendasi ini sudah keluar, beliau menghentikanlah manuver-manuver seperti itu, karena ini nanti menciptakan kegaduhan ,”sesalkan Fuad Bachmid.

Ketua DPD II PG Kabupaten Buru diminta kedewasaannya dalam berpolitik, dan berhenti bermanuver demi menjaga keutuhan dan solidaritas partai.”Bayangkan saja, orang yang sudah ditetapkan jadi Ketua DPRD lalu diganggu. Bagaimana nanti phisikologisnya, begitu juga dengan dia punya konstituen dan keluarga,sehingga kami meminta kedewasaan politik dari beliau untuk menerima proses ini bahwa sudah berakhir dan sudah selesai demi solidaritas dan keutuhan partai Golkar ke depan, “pinta Fuad. (Red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *