11/30/2022
Post Visitors:53

FBN – BEKASI || Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Jawa Barat mendorong agar PDAM Tirta Baghasasi Bekasi yang merupakan salah satu aset daerah bisa lebih menjadi profesional dan berkualitas.

Diutarakan Ani Rukmini ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi. Pihaknya berkomitmen agar PDAM kedepan mampu menjadi lebih baik yang sekarang ini memang jika dilihat dari cakupan pelanggan yang mencapai 300.000, tentu cukup besar khususnya di Jawa Barat.

“Kami akan mendorong pihak PDAM untuk terus meningkatkan kualitas, walaupun memang adanya beberapa isu yang masih dibahas seperti pemisahan aset, kemudian penyertaan modal serta tata kelola air bersih.” Ujar Ani di sela kunjungan kerja bersama anggota komisi 1 di kantor PDAM Tirta Baghasasi Bekasi, rabu (7/10/20),

Sementara itu, Direktur utama PDAM Tirta Baghasasi Bekasi, Usep Rahman Salim menjelaskan persentase pelayanan PDAM telah mencapai sekitar 40% yakni dari total 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi, terdapat 19 kecamatan yang terlayani air bersih, sehingga bisa dibilang masih jauh dari harapan masyarakat. Namun jika persoalan bisa dibahas secara bersama dalam mencari solusi tentu akan adanya hasil dalam mengatasi persoalan tersebut.

Dalam hal ini DPRD juga tengah menginisiasi rancangan peraturan daerah tentang tata kelola air bersih, karena dengan peraturam tersebut dapat menguatkan kedudukan PDAM sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi serta dapat meningkatkan terhadap layanan masyarakat. ( Jhon)

%d blogger menyukai ini: