11/27/2022
Post Visitors:72

FBN – PEKANBARU || Gubernur Provinsi Riau, Drs Syamsuar, M.Si membagikan 12.000 batang bibit Buah-buahan kepada Masyarakat Kota Pekanbaru dan di wilayah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, hari ini, Rabu (7/10/20).

Kegiatan membagikan bibit bauah – buahan itu, merupakan bahagian dari program “Riau Green”. Program ini mulai dilaksanakan perdana di ibu kota Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru, tepatnya di jalan Raya Hangtuah, atau seputaran pasar Sail kota Pekanbaru.

Dalam acara Pembagian bibit buah itu, nampak hadir mendampingi Gubernur Riau Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLHK) Provinsi Riau yaitu Maa’mun Murod, Kasat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi, S.IK, Korem 031/WB, Polda Riau dan Satpol PP Kota Pekanbaru, Kasat Polisi Pamong Praja Provinsi Riau, serta petugas dari DLHK Provinsi Riau yang telah menyediakan ribuan batang bibit Buah-buahan di lokasi kegiatan.

Dikabarkan juga, bahwa kegiatan tersebut oleh Gubernur Riau dan jajarannya adalah dalam rangkaian dari program kegiatan Yustisi, memantau masyarakat yang wajib disiplin untuk mematuhi Protokol Kesehatan covid 19 yang dimana aturannya antara lain, memakai masker, serta mengatur jarak . Gubernur Riau, Syamsuar saat itu juga, memberikan hadiah berupa Bibit Buah-buahan kepada warga masyarakat yang taat dan disiplin memakai Masker.

Kegiatan ini adalah, dalam rangka memberikan hadiah berupa Bibit Buah-buahan kepada warga masyarakat yang patuh dan disiplin diri untuk memakai Masker. Sehingga selain kita dan para petugas Yustisi dari protokol kesehatan Covid 19 melakukan penertiban dan penindakan kepada mereka yang tidak patuh, sekaligus kita berikan hadiah bagi warga yang patuh dan turut berkontribusi untuk memutus rantai penularan Virus Corona atau covid19 terang Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si.

Lanjut Gubernur Riau Syamsuar, mengatakan bahwa dalam program pembagian Bibit Buah-buahan tersebut Pemerintah telah menyediakan sebanyak 12.000 batang bibit Buah-buahan, dengan 5 jenis, yakni Matoa, Nangka, Rambutan, Sirsak, dan Mangga, yang siap untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang menggunakan masker di setiap lokasi kegiatan.

Pemerintah Provinsi dalam hal ini mencoba untuk memberikan hadiah lah, kepada mereka yang tetap setia dan patuh untuk menggunakan masker, sebagai bentuk partisipasi masyarakat guna memutus mata rantai penularan virus Corona, yang belakangan sangat gencar dan telah banyak warga yang positif Covid 19, jelasnya.

Masih menurut Gubernur Riau Syamsuar, informasi terbaru mengenai situasi Covid 19 di Riau disebutkan telah menunjukkan tren penurunan angka sehingga hal itu, menjadi indikator bahwa Riau agar segera kita terbebas dari zona merah penularan Virus Corona.
Kita berharap Provinsi Riau secepatnya keluar dari status zona merah, menjadi zona orien atau harapan kita menjadi zona hijau jelasnya.

Dalam kegiatan pembagian bibit tanaman buah-buahan itu, tampak masyarakat sedang melintas dan menerima hadiah berupa Bibit Buah-buahan langsung dari Gubernur Riau, Drs. Syamsuar dan Kadis DLHK Riau, Maa’mun Murod serta Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol. Dedi serta kasat Pol PP Provinsi Riau.
Rencananya kegiatan serupa akan dilanjutkan, pada tanggal 9 Oktober 2020 di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak. ( Red )

%d blogger menyukai ini: