Dugaan Money Politik: Masyarakat Desak Bawaslu Melawi Tidak Tebang Pilih

57

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Pasca maraknya pemberitaan tentang penangkapan Tim Sukses (timses) salah satu Parpol pada tanggal 16/04/2019 di Simpang Tahalud KM.10 oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kabupaten Melawi beberapa hari yang lalu terkesan biasa biasa saja, dan seolah olah tidak ada tindakan sesuai aturan dan peraturan yang mengacu pada UU Kepemiluan.

Kantor Bawaslu ditemui 3 (tiga) awak media jejakkasus.co, kejarfakta.Com dan fokusberitanasional.Com. pada hari minggu tanggal 21/04/2019 sekitar pukul 22.20 wib. datang untuk mengkonfirmasi langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Melawi.

Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Melawi Johani, SPd diruang kerjanya menjelaskan, kasus tangkapan oleh tim Sentra Gabungan Gakumdu pada tanggal 16/04/2019, melibatkan oknum masyarakat yang mengatakan dan mengaku dirinya salah satu tim sukses Caleg dari Partai Nomor urut 5 tersebut akan di proses sesuai dengan aturan dan UU Pemilu yang berlaku.

Melaui Kajian Sentra Gakumdu, yang melibatkan Kepolisian dan Kejaksaan akan secepatnya memproses kasus tersebut, pakah memenuhi unsur materil atau tidak, tentunya akan kita lakukan sesuai dengan aturan dan peraturan Perbawaslu. Masih dikatakanya, namun apabila hasil kajian tidak memenuhi unsur, berarti kita tidak bisa melaksanakan proses lebih lanjut terkait pelanggarannya. (didik kabiro Melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini