Dukungan Kepada H. Asra Faber Terus Mengalir, Caleg DPRD Prov Sumbar Dari PKS Menjadi Idola Masyarakat

59

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN AGAM – SUMATERA BARAT – Mengalirnya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat serta para tokoh pemuka agama, yang mengagumi sosok pemimpin seperti H. Asra Faber MM. Hasil penelusuran awak media fokusberitanasional.com. Senin (4/3/2019).

Drs, H. Asra faber MM yang mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Dapil Pemilian Agam- Bukitinggi dengan namor urut 5 dari Partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menyambangi para awak media serta masyrakat Kecamatan Lubuk Basuang Agam Sumatera Barat, Senin tanggal (15/2/2019).

Drs, H. Asra faber MM, sambangi masyarakat untuk bersilaturahmi bersama Ketua LSM Garuda RI, Serta berberapa awak media, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Asra faber dalam perbincangannya memaparkan, dimulai bekerja sebagi Staf Deprtemen Agama Bengkulu Selatan, saya pindah ke Depag Agam pada akhir tahun 1992 sampai dengan tahun 1998.

KPL KUA Banuhampu Sungai Pua,1998 sampai dengan pertengahan 2000 Kep.KUA Tilatanh Kamang termasuk Kamek sekarang dan Meraih Juara 2 Kepala KUA Tingkat Sumbar, tahun 2000 sampai dengan 2008. Dan di Depag Agam jadi Kasi URAIS membawahi Kepala KUA Se-Kabupaten Agam.

Disamping Kasi Uraisi, saya Pendiri BAZ Agam sewaktu bapak Aristo Munandar jadi Bupati Agam. Pernah Sekum MUI Agam dan Sekum BAZ Agam tahun 2008 sampai dengan 2012. Alhamdulilah di amanahkan jadi Kepala Kandepag / Kemenag Padang Panjang.

Tahun 2010 pernah mencalonkan diri dalam pemilihan Bupati Agam dari jalur Independen yang akhir nya digagalkan mendaftar oleh KPU Agam dengan mempercepat pendaftaran 4 hari dari yang seharusnya, akhirnya saya gagal Masuk Calon Bupati agam.
2012-2015.

Kembali ke Agam sebagai Kepala Kemenag membenahi Madrasah dan Pesantren Alhmdulilah sampai mengantarkan MTsN 4 Angkek Candung Juara 4 Sekolah sehat Nasional.

Tahun 2015 sampai September 2015 Batas pencalegan Kep. Kemenag Payakumbuh, Alhamdulilah mengantarkan MTsN Payakumbuh juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Saya sebenarnya diminta Tokoh masyarakat Agam dan Bukittinggi untuk maju di DPRD Provinsi, setelah menerima masukan, saran dan bermunajat kepada Allah. Alhamdulilah saya bergabung dengan Partai PKS dan diberi Nomor urut yang Istimewa 5 (lima).

(5 waktu) shalat'(5) Pancasila “Kunci sukses nenurut Alquran “bahkan alat penting di tubuh 5 jari dll. Dengam Visi dan misi “Sumbar ber Adat, Ber Adab dan Ber Syara”.

Tujuan maju ada 5 Indikator al;
1. Memenuhi keinginan masyarakat, perlunya Tokoh Agama yang akan memperjuangkan kepentingan ke Agamaan dan Kemasyarakatan di Tingkat Provinsi.

2. Perlunya di Lembaga Legislatif itu, Tokoh yang akan memperjuangkan kepentingan Pendidikan khususnya Pendidikan Agama dan Keagamaan dan Banyaknya keluhan seputar Pendidikan, warga yang kurang mampu dan belum merasakan dalam mengenyam Pendidikan, karena tidak difasilitasi oleh Pemerintah Daerah.

3. Memperjuangkan
kepentingan dan aspirasi masyarakat Sumbar, dalam mempertahankan nilai nilai Adat Budaya dan Syara’ yang menjadi rohnya Sumbar.

4. Memperjuangkan peningkatan Ekonomi Umat Yang sesuai dengan Syariat Islam.

5. Memperjuangkan dan menjembatani kepentingan warga pinggiran yang selama ini sering termarjinalkan dan kurang diperhatikan. ujarnya (Zaherman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini