10/02/2022
Post Visitors:65

KARAWANG – FBN | Pemandangan kumuh begitu jelas terlihat di dusun jatimuka Desa Payungsari. Kerena menjadi tempat pembuangan sampah liar. Minggu (05/07/20)

Dusun jatimuka desa payungsari. Jika kita memperhatikan lokasi tersebut yang menjadi tempat pembuangan sampah, pastinya beragam jenis sampah akan terlihat di tempat tersebut. Entah itu plastik, botol minuman, karung dan limbah lainnya.

Hal itulah yang kini terjadi di dusun jatimuka. Sangat disayangkan ketika ada orang tidak bertanggung jawab terus membuang sampah di tempat tersebut. Selain menjadi pemandangan yang kumuh, tentunya juga tidak baik untuk kesehatan di tempat tersebut. Mengundang lalat, dan tercium bau tidak sedap.

Dari keterangan seorang pedagang ayam potong yang lokasinya di samping tempat tersebut, Riki (32) menjelaskan “Selalu ada orang yang membuang sampah di tempat tersebut dengan membawa becak ataupun gerobak. Biasanya, yang membawa gerobak datang siang hari dengan membawa sampah yang dibuang ketempat itu, dan yang membawa becak biasanya malam hari. Tidak tahu sampah darimana”. Jelasnya kepada pihak media FBN.

Amar, salah satu RW yang ada didusun jatimuka, membenarkan bahwa tempat pembuangan sampah liar itu berada di wilayah Desa payungsari. “Dulu sudah dibereskan dan dibuatkan pagar. Tahah itu sudah di kavlingkan dan sudah tidak boleh lagi buang sampah disitu karena yang punya tanah tidak mengizinkan”. Keterangannya saat pihak media FBN menyambanginya. (Ahmad)

%d blogger menyukai ini: