11/27/2022
Post Visitors:71

FBN – Muara Teweh || Anggota BPD dua desa dan PAW anggota BPD Desa Lemo II kemaren resmi dilantik Oleh Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) M. Mastur bertempat di aula Kecamatan Teweh Tengah (kemaren).

Dalam sambutannya, Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) M Mastur mengatakan dengan keanggotaan yang baru, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar dapat mereformasi diri, berbenah dan melakukan perubahan kinerja kearah yang lebih baik.

“Dalam upaya peningkatan kinerja BPD, maka anggota BPD dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya. Jangan hanya mengharapkan peningkatakan kapasitas yang dilaksanakan instansi atau pihak luar semata, tetapi anggota BPD harus membuka diri dengan banyak belajar dan banyak membaca,” kata M. Mastur.

Menurut Camat Teweh tengah, berbagai peraturan dan ketentuan yang telah dibuat, dapat dijadikan sebagai pedoman, panduan atau petunjuk teknis bagi BPD dalam menjalankan tugas dan fungsi serta wewenangnya.

Lebih lanjut Camat M Mastur, keterbukaan dan kemudahan informasi yang ada saat ini, harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anggota BPD dalam memperlajari atau mendapatkan referensi berkaitan permasalahan yang ada atau yang ingin diketahui.

“Saya mengingatkan, bahwa sebagai bukti bahwa BPD sudah berjalan dengan baik, maka administrasi BPD juga harus benar-benar diperhatikan dan dijalankan dengan baik dan tertib,” kata Camat.

Camat juga mengatakan, anggota BPD yang baru diresmikan ini nantinya akan diberikan pelatihan awal masa tugas oleh Dinas Sosial PMD Barito Utara. “Untuk itu saya berharap agar bekal yang diberikan nanti dapat dimengerti dan dijalankan dengan baik, khususnya yang menjadi tugas, fungsi, kewajiban dan kewenangan seperti yang diatus dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya. (Arf/leny)

%d blogger menyukai ini: