Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Berkunjung ke Pangkalan Armada Keamanan Laut Barat RI

58

ACEH – FBN | Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama Institusi Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melaksanakan kunjungan ke Pangkalan Armada Kamla Barat RI di Batam pada hari senin (25/11/2019).

Dalam kunjungan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan kerjasama, Hadi Iskandar,S.H.,MH. Kepala Operator Simkatmawa Unimal Abdul Hadi,MY, dan beberapa Mahasiswa Unimal yang
diterima langsung oleh Kepala Pangkalan Bakamla Wilayah barat,Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S. Kel.,M.Si. (Han), M Tr. (Hanla) dan staf.

Kolonel Bakamla Ade Prasetia selaku Kepala Pangkalan Armada Kamla Barat dalam penjelasannya mengatakan
“bahwa Pembentukan Badan Keamanan Laut oleh Presiden Jokowi pada tanggal 8 Desember 2014, merupakan Badan non kementerian dan bertangung jawab pada Presiden RI, adapun tugas Bakamla adalah melaksanakan maritime security, Maritime Safety.

Diantaranya melakukan Patroli keamanan dan keselamatan,melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan, dan penindakan pelanggaran, dan Menyinergikan dan memonitor Pelaksanaan patrol perairan oleh isntansi terkait serta memberikan bantuan pencairan dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia,pungkasnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama juga berterimakasih atas sambutan hangat Kepala Pangkalan Bakamla Wilayah barat,dan beliau juga menyampaikan harapannya dalam diskusi tersebut.

“bahwa Dalam rangka pelaksanaan tridharma Perguruan tinggi dapat diberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berkunjung, dalam rangka penelitian mahasiswa khususnya mahasiwa kosentrasi Hukum Laut Internasional, untuk Memahami lebih jauh Organisasi Badan Keamanan laut, dan Penelitian tugas Akhir mahasiswa.

Penelitian dan Pengabdian Dosen dan Mahasiswa, dalam diskusi sangat bersahaja, kepala Pangkalan Armada juga memberikan motivasi pada mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa Entreprenur pada mahasiswa karena mahasiswa yang ada peserta Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yg diselenggarakan di Politeknik Batam Se Indonesia,tutupnya.

Reporter : (Alga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini