FKUB Mengutuk Keras Pelajar Ikut Unjuk Rasa Terindikasi Narkoba

60

KABUPATEN BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Batubara Mengutuk Keras atas adanya Pelajar berseragam sekolah yang Ikut dalam aksi Unjuk Rasa. Apa lagi setelah diperiksa ada yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba.

Masalah adanya delapan anak dibawah umur merupakan siswa SLTA diamankan Polres Batu Bara, sebab Polisi menahan ke delapan anak tersebut terkait aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Batu Bara di Lima Puluh, beberapa waktu lalu mendapat reaksi yang beragam dari para tokoh masyarakat. Salah satu nya adalah H.ANDENAN HARIS Ketua FKUB Kabupaten Batubara.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Rabu.(02/10/2019) kemarin, beliau mengatakan Terjadinya Aksi Unjuk rasa Silahkan saja asalkan sudah sesuai dengan Undang undang yang mengatur untuk menyampaikan pendapat di muka umum boleh-boleh saja.

“Yang menyalahi aksi unjuk rasa itu jika anarkis serta membawa Pelajar yang masih dibawah umur dan terindkasi Narkoba pula

Dalam hal ini saya sebagai Tokoh Agama di Kabupaten Batubara meminta keterangan dari pihak Polres Batubara dan Saya sangat terkejut sekali bahwa Delapan Pelajar berpakaian Seragam yang masih dibawah umur Ikut Unjuk Rasa dan Dua orang Positif Terindikasi narkoba pada saat diamankan pihak Polres Batu bara” katanya terlihat agak kesal dengan nada yang tegas.

“Saya sangat mengutuk Menyampaikan Pendapat dimuka umum dengan cara-cara Seperti ini, Ini adalah Perbuatan Melanggar Hukum dan saya bermohon kepada Kapolres Batu bara Agar hal ini dilakukan Penyelidikan terhadap korlap (Pimpinan Aksi), bila terbukti (ada pemberian narkoba) mohon diproses sesuai dengan hukum yang berlaku agar Hukum tetap tegak di Negara kita ini” tambahnya lagi.

“Saya menghimbau kepada seluruh Warga Kab.Batu bara melalui Media ini, Mari kita Jaga Keamanan Negara kita ini, Jangan terpropokasi dengan fitnah. kita jaga Kerukunan antar ummat beragama dan Keutuhan Pancasila tegasnya mengakhiri.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini