08/17/2022
Post Visitors:42

KABUPATEN BEKASI – FBN | Banyaknya kuliner di Cikarang, Kabupaten Bekasi, membuat daya saing ekonomi di Cikarang semakin meningkat.

Di tengah kemajuan industri pelaku pelaku UMKM terutama Home industri dinilai tergerus oleh persaingan dan kemajuan zaman yang sudah modern, sehingga produk produk Asli warga Kabupaten Bekasi kurang di minati di masa kini.

Itu di ungkapkan Edi Ismail salah satu tokoh pemuda Cikarang, dengan inisiatif kreatif nya mempunyai terobosan baru untuk menghidupkan dan membina para UMKM berbasis makanan atau kuliner.

Food Court Warcik, salah satu Brande yang akan di konsep menjadi gebrakan awal untuk bisa menggairahkan kembali UMKM warga Cikarang (Warcik) yang di desaign sebagus mungkin, dari segi penempatan standnya, dengan suasana alam yang menyatu cocok untuk menghilangkan kejenuhan sambil ngopi.

Serta stand stand nya akan di bangun dengan penuh nilai seni yang di dominasi oleh bambu bambu, Kepada Awak media (Minggu 05/07/2020), Edi Ismail memaparkan.”

Di sini konsep utamanya adalah ingin membangun usaha pedagang kaki lima(PKL) dan UMKM untuk mendapatkan tempat yang layak sebagai mana mestinya orang yang berjualan, bukan berjualan di pinggir jalan dan trotoar atau taman kota, dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang menikmati makanan/jajanan yang pedagang sajikan.

Lanjut Edi, lokasi yang akan kami bangun sangat strategis Pasar Antama beralamat di Jalan Raya Pilar Sukatani Sukaraya, yang saat ini sudah beroperasi akan kami padukan den gan Food Court agar para pengunjung pasar tradsional akan lebih meningkat.

Kuliner yang di sajikan anatara lain bakso, Mie ayam, Gabus pucung, dan banyak lagi makanan khas Cikarang, Akan Kami kemas dengan konsep dan terobosan ini, kami mewakili warga Cikarang coba berusaha agar UMKM di Kabupaten Bekasi, khususnya di Cikarang bangkit dan ini bukan hal yang mudah, butuh bantuan serta suport dari semua kalangan.

Dari segi finacial, Kami coba bekerja sama denga pengelola sekaligus owner dan pemilik lahan, ketika sudah berjalan Kami yakin dengan konsep yang kami terapkan akan berhasil.

Karena selain stand yang nuansanya menyatu dengan alam, kami juga akan membuat dan mengadakan acara acara Event event untuk menarik pengunjung dengan berbagai acara yang tidak membosankan, tutur Edi.

Edi juga menambahkan, bagi para pedagang yang akan bergabung di Food Court Warcik tidak di pungut uang sewa tetapi kami akan mengemas dengan sistem up yang tentunya tidak melebihi harga pasaran semua sudah kami rancang, agar pedagang juga tidak merasa keberatan, serta pengunjung nyaman dalam pelayanan baik secara harga maupun lainnya, Dan ini menjadi sample, Warcik Kuliner kedepannya akan menjadi Destinasi wisata kuliner Kabupaten Bekasi. Pungkasnya.(Red)

%d blogger menyukai ini: