01/29/2023
Post Visitors:36

“Melalui kegiatan ini kita berharap jangan lagi ada perpecahan antar umat beragama, Suku dan Ras. Jangan sampai Kita terpancing dengan isu isu yang dapat menimbulkan konflik di Masyarakat”

FBN – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pekanbaru mengadakan kegiatan Pembauran Kebangsaan Antar Tokoh Lintas Etnis, Suku, Golongan & Kelompok Untuk Memperkokoh NKRI, Bertempat di Aula Gedung Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Komplek Kantor Kementerian Agama Jalan Rambutan Kota Pekanbaru. Selasa (29/11/22).

Dari pantauan Media ini turut serta hadir dalam acara yaitu Ketua FPK Kota Pekanbaru H. Suraji Ali SH, Ketua Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Andrian AP. MSi, Asisten 1 Kota Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal M.si, Serta seluruh perwakilan Suku-suku yang ada di Provinsi Riau khususnya di kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ketua FPK Kota Pekanbaru H. Suraji mengatakan, ” Kegiatan ini bertujuan untuk saling Bersilaturahmi antar sesama anak bangsa, saling merajut dan menumbuhkan rasa kekeluargaan serta kerukunan antar umat beragama. Kegiatan mengacu pada Keputusan Mendagri no34 , Keputusan Gubernur, dan Surat Edaran Gubernur Riau.

” FPK Berdiri pada Tahun 2013 sampai dengan sekarang. Alhamdulillah sampai saat ini jumlah pengurusnya 35 Orang. FPK dengan semangat kekompakan bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam upaya menciptakan kota yang aman dan damai. Peserta FPK yang hadir berjumlah 50 orang termasuk pengurus FPK Kota Pekanbaru,” Ungkap H. Suraji.

Lebih lanjut PJ. Walikota Pekanbaru Muflihun, S. STP, M.AP yang diwakili oleh Asisten 1 Kota Pekanbaru Drs.H.Syoffaizal M.Si menyebutkan, ” FPK Agar dapat bermitra dengan Pemerintah supaya tercipta nya rasa yang aman dan ketentraman di Masyarakat. Setiap program yang di luncurkan oleh PJ. Walikota Pekanbaru harus kita dukung karena semuanya bertujuan mensejahterakan masyarakat atau Pro Rakyat.

” Melalui kegiatan ini kita berharap jangan lagi ada perpecahan antar umat beragama, Suku dan Ras. Jangan sampai Kita terpancing dengan isu isu yang dapat menimbulkan konflik di Masyarakat “. Pungkasnya.

” FPK suatu Forum yang dapat menjalin hubungan yang baik antar umat beragama, Golongan, Suku dan Ras. Serta dapat menciptakan Kota Pekanbaru yang Kondusif,” Ujar Syoffaizal.

Ditempat yang sama Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Andrian, AP, M. Si dalam sambutannya dihadapan para audiens yang hadir menerangkan, ” Apabila terjadi Potensi Konflik Lahan Kesbangpol berharap FPK ikut memediasi Pihak-pihak yang bertikai untuk menempuh jalur hukum yang ada di Negara kita.

” Peran FPK sangat penting dan meminta FPK menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan Kondusifitas di Kota Pekanbaru. Pemerintah juga ditugaskan membimbing secara teknis serta mensosialisasikan dalam penyiapan masyarakat dan FPK sangat dibutuhkan disini,” Tambah Zulfahmi.

” Kami juga mengharapkan FPK untuk dapat berkerja sama dalam mensukseskan PEMILU yang akan datang dan mencegah potensi ancaman yang terjadi terhadap perpecahan antar golongan, Suku dan Ras,” Tutup Zulfahmi.

Salah satu Anggota FPK yang juga perwakilan dari Suku Tionghoa Bung Nata Hedy Nyo menambahkan, ” Agar acara ini rutin dilakukan FPK Kota Pekanbaru guna mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa Tampa memandang Etnis dan Budaya “. Singkatnya.

(Herma)

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: