08/14/2022
Post Visitors:35
Foto: Citra Mulyadi Bangun, juru bicara Fraksi PKS DPRD Batu Bara.

FBN – Batu Bara || Rapat Paripurna Pandangan Fraksi yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Batu Bara, Selasa (23/12/2020). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii yang didampingi dua Wakilnya Syafrizal dan Ismar Khomri. Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP.

Dari sepuluh Fraksi yang menyetujui tentang Ranperda Protokol Kesehatan tersebut, Fraksi PKS DPRD Batu Bara memberikan beberapa catatan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara, melalui juru bicara Fraksi PKS saat menyampaikan pandangan Fraksi, Citra Muliadi Bangun, SE. menyampaikan bahwa Fraksi PKS mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Batu Bara karena telah menginisiasi pembuatan Perda tentang Protokol Kesehatan yang bertujuan untuk melindungi Masyarakat Batu Bara dari penyebaran virus corona.

Kemudian Fraksi PKS meminta kepada Pemerintah Batu Bara untuk senatiasa hadir ketika ada warga Batu Bara yang dinyatakan positif Covid-19, mulai dari masa isolasi mandiri ataupun isolasi di Rumah Sakit, baik dalam penyedian fasilitas kesehatan dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

“Fraksi PKS juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk mengkaji ulang penerapan denda administratif yang dirasa perlu dihapuskan, karena dimasa Pandemi Copid-19 ini kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit, maka kami Fraksi PKS mengusulkan sanksi administratif diganti dengan hukuman yang dapat membuat efek jera semisal hukuman pembinaan fisik ringan ataupun membersihkan fasilitas umum.” tegas Citra saat penyampain Pandangan Fraksi terhadap Ranperda Protokol Kesehatan.(Amr)

%d blogger menyukai ini: