11/27/2022
Post Visitors:54

FBN – PIDIE JAYA || Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, S.Ag,S.H,M.H, Melalui Kapolsek Ulim Ipda Erwinsyah putra SH, melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran protokoler kesehatan (Protkestan) Operasi Yustisi pendisiplinan dan teguran masyarakat yang tidak menggunakan masker, hari ini kita laksanakan Secara Gabungan TNI – Polri Sat Pol PP dan Staf Camat kecamatan Ulim kabupaten Pidie Jaya.

kami melaksanakan kegiatan ini bersama intasi terkait untuk melakukan operasi yustisi tersebut, kita akan melakukan tindakan dan tentunya, Namun dalam operasi yustisi kita temukan masih ada pelanggar dari masyarakat yang belum sadar dalam menggunakan masker atau melakukan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Pendisiplinan Wajib Pakai Masker untuk masyarakat kita jalankan sesuai Peraturan bupati (Perbup) Pidie Jaya No 27 Tahun 2020 Tentang Penerapan disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 Kab Pidie Jaya.

Seterusnya kopolsek Ulim menjelaskan pada wartawan melalui WhatsApp pelaksanaan tersebut dimulai Dari Pukul 09.00 Wib hingga selesai, pada kegiatan hari ini Tanggal 17 /9/2020 dihadiri jajaran , danramil 22/ ulim beserta Camat kecamatan ulim, adapun sanksi yang kita berikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker, sebagai efek jera dengan Membersihkan sampah di halaman mesjid Baitul Aman Kec Ulim serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengucapkan Pancasila dan melafalkan ayat ayat pendek seperti surat Al ikhlas dan Al FatihahSesuai Perbup yang telah dikeluarkan, Imbuhnya kopolsek Ipda Erwinsyah, SH

“Tujuannya melaksanakan kegiatan tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tertib dan disiplin protokol kesehatan Covid-19, kata Kapolsek Ulim peraturan tersebut, juga diikuti dengan penerapan sanksi sesuai perbup yang telah dikeluarkan oleh Bupati Pidie Jaya, supuya masyarakat Pidie Jaya benar-benar mematuhi Protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari, ini yang kita harapkan.

Harapan Kapolsek Pada masyarakat, agar selalu dalam mematuhi protokoler kesehatan seperti memakai masker, Cuci tangan, jaga jarak serta menghindari berkerumunan

“Alhamdulillah masyarakat Ulim cukup tertib, meskipun masih ada yang tidak mengunakan masker, Pihaknya berharap, masker tidak lagi menjadi beban bagi masyarakat. Tapi sebaliknya, penggunaan masker dapat dijadikan sebagai gaya hidup di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan, Hasilnya razia Masker hari ini, banyak masyarakat ditemukan yang tidak menguna masker, warga yang membawa masker tetapi tidak memakai ataupun warga yang mengunakan masker dengan cara yang tidak semestinya.

Kami selaku Jajaran Polsek wilayah hukum kecamatan Ulim kabupaten Pidie Jaya bersama unsur Muspika , kami sangat peduli tehadap masyarakatnya, untuk menganjurkan pakai masker, maka pada hari ini kami melakukan Razia gabungan dalam penertiban memakai masker “,Tutupnya Kapolsek Ulim Ipda Erwinsyah Putra SH,. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: