01/29/2023
Post Visitors:93

FBN – PIDIE JAYA || Plt. Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani Beuramat memimpin langsung operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah lokasi kota Meureudu, Kamis siang. 17/09/2020. Setelah pelaksanaan apel gabungan operasi yustisi, seluruh personil dibagi menjadi tiga kelompok dan langsung bergerak ke titik lokasi, yaitu Depan Pendapo Bupati Pidie Jaya, Pasar Meureudu, dan juga di Simpang jalan layang lampu merah arah menuju Kantor Bupati Pidie Jaya, Plt. Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani Beuramat memimpin langsung operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah lokasi kota Meureudu, kabupaten Pidie Jaya.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Tim Gugus Tugas, TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub ini dilaksanakan sebagai tahapan sosialisasi terhadap penerapan peraturan Bupati (Perbub) Pidie Jaya Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 khususnya di Kabupaten Pidie Jaya.

Plt. Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani Beuramat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 memberikan arahan kepada pengguna jalan dan beberapa warung yang khalayak ramai di kunjungi masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan serta menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti Wastafle Cuci Tangan, handsanitizier dan prasarana pendukung lainnya.

Selanjutnya Plt. Sekda Jailani Beuramat juga memastikan semua pengusaha warkop dan tempat publik yang kemungkinan besar ramai dikunjungi warga, agar masyarakat benar menerapkan protokuler kesehatan, apalagi saat ini melihat kondisi Pidie Jaya, maka dengan ini protokol kesehatan di Pidie jaya perlu diperketat, dalam Hal ini agar wabah corona virus Covid-19 tidak meluas. ungkapnya PLT Sekda Pijay.

Pelaksanaan operasi yustisi ini bertujuan melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya, melihat banyak warga yang tidak mengunakan masker saat keluar rumah, Hasilnya razia Masker hari ini, banyak masyarakat ditemukan yang tidak menguna masker, warga yang membawa masker tetapi tidak memakai ataupun warga yang mengunakan masker dengan cara yang tidak semestinya.

Ditempat yang sama, Ketua Pusdalop Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya Okta Handipa ST, M Arch mengatakan kami tidak henti-hentinya untuk mengedukasikan ke masyarakat dan terutama seluruh ASN dilingkungan Pemkab Pidie Jaya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, Menjaga jarak dan tidak berkerumun agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19, bersama-sama kita berdoa agar wabah penyakit ini segera berakhir,” Terangnya.

Begitu juga Sebaliknya, jika terus dibiarkan seperti adanya dan masyarakat tidak peduli dengan anjuran pemerintah, bisa jadi grafik kasus tersebut akan meningkat sekaligus berdampak terhadap perekonomian. “Protokol kesehatan perlu diperketat. Kata Ketua Pusat Data dan Operasional (Pusdalop) Gugus Tugas Covid-19 Pidie jaya, Okta Handipa ST, M Arch

“Diharapkan warga semakin sadar dan disiplin untuk mematuhi protokoler dan aturan yang diterapkan oleh pemerintah untuk memerangi virus Corona yang tengah mewabah,” kata dia, kita sama-sama lawan Covid 19 ini dengan cara ikuti anjuran pemerintah yang telah diterapkan,”tegasnya. (Wanis Pijay)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: