“Gaji Tidak Dibayar” Karyawan PT. Harapan Surya Lestari, Gelar Aksi Mogok Kerja

60

FOKUS BERITA NASIONAL I KABUPATEN BEKASI – Puluhan Karyawan PT. Harapan Surya Lestari gelar aksi demo, kamis (03/01/2019). Para karyawan menuntut hak atas gaji yang tidak dikeluarkan oleh pihak perusahaan alias pemutusan sepihak.

Perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Narogong, KM 12.5 Rt 001, Rw 006 Cikiwul Pangkalan 5 Bantar Gebang, Kota Bekasi, merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi minuman ringan, Cocolate Drink, White Cofie dan More Capucino.

Aksi tersebut dilakukan di depan pintu gerbang perusahaan PT. Harapan Surya Lestari. Mereka menuntut pihak perusahaan membayar upah periode (Desember 2018). Sebelumnya, puluhan pekerja harian tersebut telah di berhentikan secara sepihak, Karena menurunya produksi di perusahaan tersebut.

Salah satu perwakilan karyawan PT. Harapan Surya Lestari, yang namanya tidak mau disebutkan tersebut mengatakan, kami meminta agar pihak perusahaan secepatnya menyelesaikan permasalahan ini, kami memita hak kami berupa upah yang sampai saat ini belum dibayarkan, terang salah seorang karyawan (B) kepada Fokus Berita Nasional.

Selain upah karyawan yang belum dibayarkan, karyawan juga meminta kepada pihak perusahan agar menghapus sistem kontrak. Aksi ini membuat aktivitas di perusahaan PT. Harapan Surya Lestari terganggu, sementara pihak keamanan perusahaan menutup dan menjaga ketat pintu masuk.

Terlebih lagi, beberapa informasi yang berkembang, pihak perusahaan mempunyai sangkutan piutang kepada PT. Berkah manis makmur (PT. BMM) dan akan menyita semua aset milik PT. Harapan Surya Lestari, dengan jumlah yang sangat pantastic. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini