08/16/2022
Post Visitors:24

FBN – TANGERANG, BANTEN || Usaha Galian Tanah di Desa Bakung yang diduga tidak mengantongi Ijin ditutup paksa oleh Satpol PP Kabupaten dan Satker Muspika Kecamatan Kronjo, Rabu 25/08/2020.

Penutupan dilakukan bukan hanya Pengusaha Galian diduga tidak mengantongi Ijin tapi menimbulkan keresahan warga masyarakat setempat yang sudah beberapa kali melakukan aksi penolakan dan meminta kepada pihak Pengusaha Galian segera menghintikan kegiatan tersebut, bukan saja merugikan warga setempat tapi bisa mengakibatkan Kerusakan pada Lingkungan.

Kudori mantan Ketua BPD Desa Bakung sangat mengapresiasi penutupan galian tanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Satker Muspika Kecamatan Kronjo.

” Kami warga Desa Bakung sangat mengapresiasi dan mengcapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah tertama Satpol PP Kabupaten dan Satker Muspika Kecamatan Kronjo, yang telah melakukan penutupan usaha galian tanah di Desa Kami, karena bukan saja merugikan Kami warga setempat tapi dapat mengakibatkan kerusakan pada lingkungan ”, terangnya kepada Awak Media.

H. Tibi Camat Kronjo yang pada saat penutupan berada dilokasi bersama Danramil dan Kapolsek Kronjo dengan didampingi Ruslan SP Kasi Trantib Kecamatan Kronjo saat ditanya mengenai penutupan galian tanah tersebut mengatakan kepada Awak Media, ” Pihak Satpol PP Kabupaten dan Satker Muspika Kecamatan Kronjo melakukan penutupan sebagai bentuk Penegakan Perda di Wilayah Kecamatan Kronjo, karena itu adalah tugas Kami ”, ujarnya.

( Syarifuddin)

%d blogger menyukai ini: