Gedung Baru Makopolres Batubara Diresmikan Kapolda Sumut

KABUPATEN BATUBARA, FBN | Gedung baru Markas Komando Polres Batubara hari ini diresmikan pemakaiannya oleh Kapolda Sumatra Utara. Kamis.(31/10/19)

Tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam rangka kamtibmas akan terus berkembang dan semakin kompleks. Hal ini tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tatanan global, regional maupun dalam negeri.

Demikian disampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH. MH. Pada pidatonya saat meresmikan gedung Mako Polres tersebut

Dikatakan Kapoldasu, apalagi di era demokratisasi ini, Polri dituntut lebih profesional dalam bertugas dan siap dikritik oleh publik, sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam negara.

Kepercayaan publik bisa terus tercapai, apabila Polri tetap survive dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga kredibel, telah menempatkan Polri pada tiga besar lembaga yang dipercaya publik.

Berbagai pencapaian prestasi dan apresiasi positif yang telah kita raih, hendaknya terus didorong dan dibenahi.

Pembenahan dilakukan dengan menitikberatkan kepada tiga kebijakan utama pimpinan Polri yakni meningkatkan kinerja, memperbaiki kultur dan melakukan manajemen media.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan selamat atas peresmian pembangunan gedung Mako Polres Batu Bara”, kata Kapoldasu.

Kapoldasu berharap kehadiran gedung baru Mako Polres menjadi harapan besar dalam menumbuhkan semangat baru guna meningkatkan kualitas pelayanan Polres Batu Bara kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapoldasu kepada Pemkab. Batu Bara yang telah menghibahkan tanah untuk Polsek Tanjung Tiram.

“Tetap pertahankan kerjasama dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan Stake Holder lainnya. Polres Batu Bara diharap dapat terus memberikan kontribusi positif pada masyarakat dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Sebelumnya Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum menjelaskan Polres Batu Bara yang terbentuk 13 Juli 2013 menempati kantor Polsek Lima Puluh.

Selanjutnya tahun 2018 dimohonkan untuk pembangunan Mako Polres Batu Bara dan terealisasi tahun 2019.

Dilaporkan Kapolres, biaya pembangunan, fasilitas umum dan meubelair Mako Polres Batu Bara yang dibangun 2 lantai berasal dari anggaran APBN senilai total Rp. 9, 010 miliar.

Selanjutnya sisa lahan dipergunakan membangun Kantor Sat Reskrim dan Kantor Sat Tahti permanen 2 lantai.

Gedung baru tersebut saat ini dalam proses pengerjaan dan berada di belakang gedung Mako Polres Batu Bara yang baru.

Selanjutnya dilaporkan, Polres Batu Bara dibawah kepemimpinan AKBP Robin Simatupang, telah mengajukan permohonan pembangunan asrama Polri 3 lantai.

Juga diusulkan pembentukan Sat Pol Air Polres Batu Bara serta pembangunan Mako Polsek Medang Deras. Polres juga mengupayakan lahan untuk 8 polsek sesuai jumlah kecamatan di Kabupaten Batu Bara

Acara berlangsung sangat meriah dengan menampilkan berbagai pertunjukan diantaranya Marching Band milik MAN Batubara. Sanggar Tari multi etnis. Pramuka dan lain-lain.

Reporter : Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *