Gerakan Pemuda Islam Indonesia Batubara Gelar Musda I

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Batubara menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) yang Ke I. Sabtu.(10/08/2019) di Aula Al Barokah Jln Lintas Sumatera Kecamatan Sei Suka,

Musda mengusung Tema ” Revitalisasi Peran Ke Islaman Ke Indonesian Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Menuju Batu Bara Sejahtera Berjaya”.

Ketua GPII Batu Bara, Rusdi Hasibuan SH.I dalam Sambutannya menyampaikan, Pemuda Islam harus bisa terus berkarya dalam membangun ukhuwah Islamiyah, selain itu, menurut nya, pemuda juga berperan dalam pembangunan, sebab Pemuda adalah salah satu komponen penting bangsa ini.

“Perencanaan pembangunan suatu bangsa peran pemuda dibutuhkan”, ungkapnya

Ketua KNPI Kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Frima SE diwakili oleh Sekjen KNPI Batu Bara Abdul Khodir Simorangkir menyampaikan Kedudukan pemuda dalam suatu masyarakat sangat penting, Apalagi menurutnya, dalam era sekarang ini yakni era penuh dengan kompetisi, diperlukan pemuda yang terlatih dan semangat untuk meneruskan cita-cita pembangunan.

“Peranan generasi muda dalam pembangunan sangat penting artinya, bukan karena pemuda sebagai lapisan masyarakat paling besar tetapi yang paling penting adalah potensi dan kreativitas generasi muda itu yang sangat diperlukan”, tegasnya

Pafa kegiatan tersebut juga dilaksanakan Dialog Interaktif yang mengangkat Tema “Peran Pemuda dalam pembangunan kabupaten Batu Bara”

Sebagai Nara sumber AKBP R.Simatupang SH, M,Hum (Kapolres Batu Bara) diwakili Kompol Hermansyah Putra SH M.Si, juga H.Elfi Haris SH. M,Hum (Tokoh Pemuda Batu Bara), serta Citra Muliadi Bangun SE (Anggota DPRD Batu Bara).

AKBP R.Simatupang SH, M,Hum (Kapolres Batu Bara) yang diwakili Kompol Hermansyah Putra SH M.Si mengatakan bahwa pemuda merupakan generasi muda yang sangat berpengaruh untuk proses pembangunan bangsa Indonesia, dimana Pemuda selalu menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa yang dapat merubah pandangan orang dan menjadi tumpuan para generasi terdahulu untuk mengembangkan ideā€“ide ataupun gagasan yang berilmu, wawasan yang luas, serta berdasarkan kepada nilai-nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat, sesuai dengan
UU RI No. 40 tahun 2009 Tentang Kepemudaan.

Demikian juga dengan apa yang dipaparkan oleh Citra Mulia Bangun Anggota DPRD Batu Bara yang mengatakan beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” kata Ir Soekarno.

Menyinggung sedikit tentang TBUPP atas pertanyaan dari Peserta Dialog kepada Anggota DPRD Batu Bara Citra Mulia Bangun Menjawab bahwasanya TBUPP tidak di Anggarkan pada APBD akan tetapi kedepannya akan dianggarkan sekitar 1 Milyar lebih pada anggaran berikutnya dan itu nantinya akan digodok didalam rapat DPRD Batu Bara.

Menurut Citra, Terbitnya TBUPP diduga terburu-buru karena baru beberapa bulan saja Zahir – Oky dilantik terbentuk lah TBUPP, sebenarnya terbitnya Perda TBUPP adalah hak dan wewenang dari Bupati.

Elfi Haris SH M.Hum menuturkan dari pencapaian visi misi harus mencukupi SDM, SDA, Anggaran, Regulasi, Stabilitas, dia menilai di Kabupaten Batu Bara bisa dipastikan jumlah ASN Di Batu Bara kebanyakan, dimana
dari sisi ketenagakerjaan boleh dikatakan Okey akan tetapi dari satu sisi mata anggaran ada kemungkinan pemborosan,

Elfi Haris menegaskan tentang pentingnya pendidikan politik kepada rakyat secara terus-menerus sehingga ekses negatif dapat dihindarkan.

Dirilis sesuai data
Lintastotabuan.com (Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *