Golkar Peduli, Bersama Ketum DPD-PG Karawang Terus Ngabret Laksanakan Aksi Sosial

9

FBN – Karawang || DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang terus ngABret melaksanakan aksi sosial kemasyarakatan bertajuk Jumat Berkah di wilayah Kecamatan Cikampek, Jumat, (26/02/2021)

Agenda rutin DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang kali ini menyambangi Dusun Cijalu Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Seperti pekan sebelumnya Yanti Airlangga Hartarto Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Mengintruksikan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang untuk melanjutkan rangkaian kegiatan Golkar Peduli Banjir,

Ketua Umum DPD Golkar Karawang H. Sukur Mulyono S.H Didampingi oleh Suryana S.H Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Karawang sekaligus sebagai Ketua BAPPILU Partai Golkar, Asep Syaripudin ST.MM ( Asep IB ) Anggota Komisi IV DPRD karawang merangkap sebagai Sekertaris DPD Golkar, beserta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang bersama organisasi sayap partai Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), mendatangi langsung masyarakat untuk memberikan bantuan berupa sembako.

“Kami DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang yang di Ketuai oleh H. Sukur Mulyono S.H beserta jajaran datang ke sini untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Desa Cikampek Timur pasca banjir kemarin, alhamdulilah kami datang untuk membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Cijalu yang terdampak banjir karena luapan air sungai Cikaranggelam dan kami akan menyampaikan aspirasi warga kepada pemangku kebijakan yaitu Bupati. ujar Anggota komisi IV DPRD Karawang dari Fraksi Partai Golkar sekaligus sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, Asep Syaripudin.

Menurutnya, meski kini banjir telah surut, namun mereka masih membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban dalam menjalankan roda kehidupan.

Selain memberikan bantuan, politisi partai berlambang beringin ini pula menyapa para warga yang terdampak banjir. Asep IB, begitu biasa ia disapa, memberikan motivasi kepada para korban banjir untuk tetap semangat melewati kondisi yang di alami saat ini.

“Masyarakat di sini harus tetap sehat, tetap semangat, meski rawan terkena banjir semoga kedepannya pemerintah segera membuatkan solusi agar meminimalisir dampak banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Lilis ketua RT setempat mengaku senang dan berterimakasih kampungnya dikunjungi DPD Partai Golkar, apalagi ini merupakan kunjungan pertama Partai besar seperti Golkar mendatangi pemukiman di sana.

“Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh jajaran Partai Golkar Kabupaten Karawang yang sudah datang ke Dusun Cijalu, ini merupakan yang pertama ada bantuan dari Partai setelah kampung sini diterpa banjir kemarin,” kata dia dan Masih di tempat yang sama Nanang Sadikin salah satu warga cijalu cikampek timur mengatakan agar situ kamojing dinormalisasi atau di keruk lagi supaya tidak ada lagi banjir diwilayah kami kususnya Cijalu, Cikampek timur, karawang.

(Bhm)