Golkar Peduli, Ketum DPD II PG Karawang Konsisten Berikan Bantuan Korban Banjir

6

FBN – Karawang || Ketua Umum DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, H. Sukur Mulyono S.H. di dampingi Sekertaris DPD Golkar H. Asep Saripudin dan Ketua DPRD karawang dari fraksi Partai Golkar Suryana S.H menggelar bakti sosial (baksos) kepada warga yang terdampak banjir di 2 Dusun diantaranya Dusun Jatimulya 1 dan 2 Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Sabtu (20/02/2021).

Bakti Sosial ( Baksos ) DPD Golkar Karawang adalah merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto, yang sebelumnya sudah meninjau langsung ke beberapa lokasi banjir di kabupaten Karawang beberapa pekan lalu.H. Sukur Mulyono mengatakan.

Kami mendapat informasi bahwa di desa sukaharja telukjambe timur terkena dampak banjir, lalu kami dan jajaran pengurus DPD Golkar Karawang langsung bergerak menuju lokasi tersebut,di damping oleh sekertaris H.Asep IB dan wakil ketua DPRD Karawang Suryana S.H dari fraksi partai gGollkar beserta beberapa pengurus partai golkar lainnya turun langsung menemui warga dusun jatimulya 1 dan 2 Desa Sukaharja yang terkena dampak banjir yang diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi dan meluapnya bantaran sungai citarum.”pungkasnya MulyonoH. Asep Saripudin yang sering di panggil Asep IB Sekertaris DPD Golkar Karawang mengatakan alhamdulillah kami dari DPD Golkar yang dipimpin langsung oleh ketua umum DPD Partai Golkar karawang H. Sukur Mulyono S.H dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang Suryana S.H dari fraksi partai Golkar bisa hadir di tengah tengah warga jatimulya 1 dan 2 desa sukahaja kecamatan telukjambe timur yang terkena dampak banjir,Melanjutkan program golkar peduli banjir memberikan bantuan donasi berupa sembako,selimut,susu bayi dan Masker ke 300 kepala keluarga ( kk ) yang terkena dampak banjir di Dusun Jatimulya.

Mudah mudahan donasi yang kami sampaikan kepada masyarakat di dusun jatimulya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini membutuhkan uluran tangan, Golkar konsisten Insya Allah selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta golkar berusaha akan selalu mendengar keluh kesah masyarakat, kami doakan mudah mudahan masyarakat yang terkena dampak banjir diberikaan kesabaran, kekuatan, ketabahan dan kesehatan oleh Allah SWT dan banjir semoga cepat surut,”ucap Asep IBSuryana S.H.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang dari fraksi partai golkar mengatakan, kami dari wakil rakyat di DPRD dan juga di eksekutif akan memikirkan bagai mana supaya banjir ini tidak terulang kembali, kami akan melakukan evaluasi evaluasi dan tentunya di kirim ke pusat bahwa keberpihakan pembangunan terutama untuk antisipasi banjir dikota karawang ini segera turun dan pemerintah pusat agar lebih fokus lagi terutama untuk BBWS.

Dengan adanya perumahan elite kita berupaya berdasarkan seplent dan perencanaan dreinase air sudah maksimal dilakukan, hanya nanti kita kebijakan kebijakan dari kabupaten ini terutama untuk infrastruktur dreinasi sistim dreinase yang bagus kita mesti mengadakan evaluasi ya minimal ketika air menggenang cepet surut dan tidak lama, tidak berhari hari mudah mudahan seperti itu, dan kami akan melakukan evaluasi terutama dengan dinas terkait yaitu dinas PUPR.”Pungkas Suryana.

(Bhm)