Group Teater Batubara Ikuti Lomba Drama Pendek Tingkat Provinsi Sumut

MEDAN, FOKUS BERITA NASIONAL | Group Teater asal Batubara turut ambil bagian untuk Ikuti dalam Lomba Drama Pendek Tingkat Provinsi Sumatra Utara. Rabu. (02/10/2019)

Kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kiminfo Sumatra Utara tersebut di ikuti 33 Kabupaten/kota se Provinsi Sumatra Utara mengambil thema “Peran Media Tradisional Pertunjukan Rakyat Sebagai Informasi Tatap Muka Di Era Industri 4.0”

Keikut sertaan Group Teater Batubara yang diprakarsai oleh Dinas Kominfo Kabupaten Batubara ini dalam penampilannya yang berjudul “Bertenun Budaya Luhur Masyarakat Kabupaten Batubara” sangat memukau pengunjung yang hadir karena padat isi pesan moral didalamnya.

Untuk penampilan kali ini teater Batubara di sutradarai oleh Amri Platuk kerja bareng dengan M Yusuf. Yang didukung oleh para pemain antara lain Intan (DA4). Safaruddin. Fadilah. Fira. Yuni. Hamdani. Khairudin. Wahyu Hasibuan dan Anto.

Ada pesan yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Batubara sebelum penampilan yang sangat memukau itu “kepada seluruh pemain untuk tampil dengan baik. Target pertama kita adalah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas bahwa di Kabupaten Batubara ada UKM kain tenun songket melaui drama pendek ini” ungkapnya

Usai penampilan Kadis Kominfo kembali mengatakan rasa puasnya dengan penampilan Group Teater Asal Batubara ini. Karena pesan dan kesan sudah tersampaikan dengan baik. “Alhamdulillah kita sukses” ungkapnya puas.

Senada dengan itu Sutradara/pelatih Amri Platuk yang didampingi rekan kerjanya M Yusuf mengatakan harapannya “Kita berharaf keberadaan Group Teater ini tidak sampai disini saja. Lebih dari itu kita sangat cinta dengan seni peran dan lagu. Hanya saja kita belum memiliki semuanya. Baik itu sarana dan hal-hal yang mendukung lainnya. Semoga ini merupakan langka awal dari kebangkitan Teater di Batubara ini” ungkapnya oftimis.

Reporter : Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *