07/06/2022
Post Visitors:57

FOKUS BERITA KOTA JAMBI – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) merupakan urat nadi dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di arus paling bawah.

Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Dukcapil Provinsi Jambi “Arief Munandar,S.E” mengatakan, Jumlah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang mengikuti bimbingan sebanyak 145 orang, semua kecamatan hadir semua.

Sambung beliau, Sedangkan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) saat ini berjumlah 450 orang, tapi yang mengikuti Bimbingan Teknis sebanyak 35 Orang. Ucap Arief Munandar di depan Gubernur Jambi di saat menyampaikan kata sambutannya. (Selasa, 24/05/2022)

Gubernur Jambi “Dr.H. Al Haris, S.Sos.M.H. Dalam sambutannya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada TKSK dan PSM atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membantu masyarakat selama ini. Tegas beliau.

Lanjut Al Hris, TKSK dan PSM adalah tangan saya, TKSK dan PSM adalah telinga saya, melalui tangan dan telinga TKSK dan PSM inilah mereka membantu menyampaikan kepada Saya, jika ada terjadi permasalahan sosial dilapangan. Jangan takut, untuk menyampaikannya, apapun masalahnya yang terjadi. Ucap mantan Bupati Merangin dua periode ini.

Di sambung beliau, Insyaallah Tahun depan saya akan menambah anggaran dari APBD Provinsi untuk kenaikan tali asih TKSK dan PSM. Tutur beliau.

Sontak..!! Ketika mendengar ucapan Pak Gubernur, akan menambah tali asih, seluruh peserta bertepuk tangan, dengan suara bergemuruh, terdengar kalimat Mantaap.!! Pak Aris. dari teriakan suara peserta yang memenuhi Ball Room Abadi Suite Hotel.

(Anas Meang/Aliansi BH 1 Tebo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: