Gubsu Edy Ramayadi, Canangkan Pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Medan

48

MEDAN, FOKUS BERITA NASIONAL | Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi Canangkan Pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Medan. Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia Tahun 2018, Populasi penduduknya mencapai 2.229.408 jiwa.

Jumlah populasi berbanding lurus dengan jumlah transportasi yang ada di Kota Medan. Jumlah mobil penumpang berjumlah 408.807 unit, sepeda motor mencapai 4.523.956 unit, sementara becak motor 26.960 unit. Demikian diungkapkan oleh Humas Sumut dalam oers relisnya. Kamis (15/08/2019)..

Pertumbuhan jumlah kendaraan yang tidak sebanding dengan luas jalan menyebabkan ruas-ruas jalan di Kota Medan mengalami kemacetan di jalan tertentu. Bahkan di tahun 2022 sudah ada kajian transportasi yang menyebut Kota Medan akan mengalami grid lock atau kemacetan total.

Untuk menanggulangi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berencana akan membangun jalan tol dalam kota Medan. Jalan tol ini akan melengkapi jaringan jalan Kota Medan dan sekitarnya sehingga memperlancar pergerakan penumpang dan barang. Sehingga macet tidak lagi menjadi masalah bagi warga yang akan menuju atau dari Kota Medan.

Jalan tol ini juga akan dilengkapi dengan jalur sepeda motor, seperti yang ada di Jalan Tol Suramadu jawa timur.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini