08/11/2022
Post Visitors:33

FBN – Kota Serang, Banten || Penceramah kondang Ustadz DR. H. Das’ad Latief, S.Sos., S.Ag., M.Si., P.hd., mengajak bersama-sama dan menyatakan sikap untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang dilansir di akun media sosial pribadinya, Ustadz Das’ad Latif mengatakan bahwa, tujuan hadirnya hukum itu disebut Maqasissariaah dan maqassariah itu ada lima, yang paling utama itu adalah memelihara jiwa artinya sesuatu kegiatan diharamkan hukumnya apabila mengancam jiwa kita.

“Jangankan tabligh, jangankan pengajian, haji saja tahun lalu ditiadakan karena demi kemaslahatan buat kita, Idul Fitri, Idul Adha, kemarin saja ditiadakan, kenapa,? Karena melindungi dari wabah,” kata Ustadz Das’ad melalui tertimoninya di akun media sosialnya. Jumat (18/12/2020).

Ustadz Das’ad Latief menjelaskan, tabligh boleh tapi menjaga keselamatan jiwa jauh lebih penting, beragama tidak hanya mengedepankan perasaan tapi yang lebih penting adalah kedalaman ilmu.

“Oleh karena itu, ayat yang pertama di turunkan Allah SWT adalah Iqro, yang artinya Baca, berarti kita harus membaca tanda-tanda alam.”

“Klw tanda-tanda alam itu berupa wabah, maka hukum berkumpul yang bisa menularkan penyakit itu menjadi haram hukumnya,” jelasnya.

“Mari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari berkerumun apabila tidak ada faedah didalamnya.”

“Semoga bangsa kita segera diangkat wabahnya,” tungkasnya.

Sumber. :. Humas
(Syarifuddin)

%d blogger menyukai ini: