Guna Memberikan Kenyamanan Untuk Murid, Kepsek SMPN 1 Sagalaherang, Berharap Ada Perhatian Dari Mendikbud

55

SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Minimnya Sarana dan Prasarana di dalam pendidikan, merupakan salah satu problem yang mesti diatasi secara sigap, seperti halnya yang terjadi di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Sagalaherang Kabupaten Subang Jawa Barat, Selasa (23-07-2019).

Saat dikonfirmasi Kepsek SMPN 1 Sagalaherang (H.Edi Kusnadi S.pd, M.Si) memaparkan, SMP tersebut berharap adanya bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Budaya (Mendikbud) agar para siswa/i bisa lebih nyaman saat berada di Sekolah,

“Kita berharap besar adanya bantuan anggaran dari Mendikbud agar kita mempunyai sarana dan prasarana yang minim-minim bisa menampung 1000 murid, karna di sekolah ini (SMPN 1 Sagalaherang) total pelajar ada 1000 murid,” Ucap H.Edi dengan harapan besarnya.

Selain itu ia memaparkan saat upacara bendera Merah Putih para murid harus rela berdesakan diakibatkan kurang luasnya lapangan diarea Sekolah SMPN 1 Sagalaherang.

“Bapak bisa lihat nanti ketika hari senin saat pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih, para murid berdesakan diakibatkan pasilitas lapangan yang tidak memadai,” pungkas H.Edi.

Namun H.Edi beserta para staf dan guru SMPN 1 Sagalaherang tidak pernah putusasa untuk memberikan yang terbaik untuk para muridnya.

“Alhamdulillah para staf dan guru SMPN 1 Sagalaherang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para murid, dari dibidang pembelajaran sampai extrakurikuler,” tuturnya.

“Untuk extrakurikuler sendiri di SMPN 1 Sagalaherang ada 6 yang diantaranya (Paskibra, Pramuka, PMR, Karawitan, Drumband dan KIR) dan untuk pasilitasnya ada Gor Batminton, untuk Lapang Basket dan Volli kita gabung, agar para murid tidak terlewatkan ibadah, kita menyiapkan tempat sarana ibadah (Musholla),” tutup H.Edi

Salah satu penentu keberhasilan pendidikan adalah kadaan lembaga pendidikan itu sendiri yaitu lingkungan yang strategis dan mendukung terlaksananya pendidikan yang kondusif. Untuk menciptakan kondisi yang baik itu sangat diperlukan perhatian dan kepedulian semua elemen yang ada,mulai dari pemerintah daerah, Kepsek, guru, siswa dan masyarakat sebagai pendukung pendidikan tersebut. Semua elemen ini bertanggung jawab menciptakan suasana yang aman, nyaman dan efektif bagi terlaksananya pendidikan yang baik. Dalam hal ini pembelajaran akan sukses bila suasana sekolah aman, nyaman dan tertib.

Reporter : Bachrie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini