08/11/2022
Post Visitors:26

KARAWANG – FBN | Bantuan untuk masyarakat dari pemerintah pusat yang telah diturunkan berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa payungsari kecamatan pedes, disambut rasa syukur oleh masyarakat setempat. Namun, pemilik E warung tidak tahu berapa jumlah total yang mendapatkan BPNT di desa payungsari kecamatan pedes. Selasa (07/07/20)

Saat media menyambangi bantuan yang telah diturunkan ke salah satu penyalur bantuan pangan non tunai yang akan dibagikan ke masyarakat Desa Payungsari,
Terlihat antrian masyarakat setempat yang datang untuk mengambil bantuan tersebut. Dengan membawa kartu BPNT, Masyarakat datang silih berganti. “Alhamdulillah masyarakat merasa senang, ada bantuan langsung dari pemerintah. memang kita dikirim dari Supliernya seperti ini, Kwalitasnya bagus.” Kata Anton Faisal selaku pemilik E warung kepada FBN. “Adapun untuk satu orang yang datang membawa kartu BPNT dalam pengambilan bantuan tersebut, itu mendapatkan 10 kg beras, 1 ekor ayam, 1 kg telor, buah pir 3 buah, dan 4 ons kacang hijau”.

FBN sempat menanyakan jumlah total yang mendapatkan bantuan pangan non tunai di desa payungsari, akan tetapi Anton Faisal pemilik E warung mengatakan kurang tahu. “Yang tahu jumlah total di Desa Payungsari adalah Bpk Hendra dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan pedes (TKSK). Kita disini kurang lebih 130 sampai 150. Kalau untuk tempat lain kita tidak tahu juga”. Jelasnya kepada FBN.

Adapun hasil komentar komentar dari beberapa orang yang datang untuk mengambil bantuan pangan non tunai tersebut adalah, Novia (31) seorang ibu rumah tangga mengatakan “Sangat membantu, terimakasih kepada pemerintah dan bersyukur mendapatkan bantuan”.

Hal senada juga dikatakan oleh Maman (40) seorang kepala keluarga “Alhamdulillah ada bantuan dari pemerintah, bersyukur dan merasa terbantu”. Jawabnya kepada media saat menanyakan komentarnya tentang bantuan tersebut.

Neng Susilawati (38) ibu rumah tangga “Alhamdulillah merasa terbantu sesudah ada bantuan ini, setiap bulan ada pemasukan tambahan. Terimakasih buat pemerintah terutama kepada bapak Presiden Jokowi”.

(Ahmad)

%d blogger menyukai ini: