Harga Gas lemon Elpiji 3Kg Melambung Tinggi, !! Warga Melawi Mengeluh “Dimana Peran Pemerintah”

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Elpiji lemon 3Kg merupakan harga subsidi yang dijual pemerintah. Berbeda dengan harga gas 12 Kg, elpiji 3 kg sebenarnya dijual jauh lebih murah. Namun fakta dilapangan, terutama di Kabupaten Melawi, elpiji 3 Kg yang seharusnya dijual tak sampai Rp 20.000 ribu ternyata melambung diatas hingga Rp 25 ribu untuk wilayah dalam Kota Nanga Pinoh.

Sedangkan di daerah pedalaman Kabupaten Melawi, harganya bisa mencapai Rp. 30 ribu pertabungngnya.

Salah seorang Aktivis Lembaga Sosial Masyarakat HERY HARJOMO.SE Wakomcab LPKPK Kabupaten Melawi mengatakan, Seharusnya ada barometer Harga Eceran Tertinggi (HET) yang mengatur penjualan gas elpiji 3 Kg tersebut. Tak mungkin dijual semau-maunya oleh pangkalan sampai diatas Rp. 17. ribu mengingat ini disubsidi pemerintah, dan pula aturannya mana bisa di perjual belikan bebas seperti itu ungkapnya.

Gas LPG 3 kg inikan hasil dari peralihan/penghapusan subsidi minyak tanah yang beralih ke LPG, nah jelas pendataan serta mekanisme perangkat aturannya mestinya sudah di siapkan oleh pemerintah termasuk (Harga Eceran Tertinggi) HET.

Dan saya kira untuk menentukan agar tepat sasaran pihak pertamina dan distributor hanya menyediakan konsumen pemegang kartu (Rumah Tangga Miskin) RTM yang di sediakan oleh pemerintah ucapnya.

HERY HARJOMO.SE Wakomcab LPKPK kab melawi juga menyampaikan kepada media Fokus Berita Nasional.com. Selasa (28/5/2019). Disini saya hanya menduga jangan jangan dengan mahalnya harga LPG 3 .kg ada indikasi permainan nakal antara pangkalan dan oknum yang tidak bertanggung jawab.
Untuk itu diminta kepada Pemerintah Daerah Melawi, segera melakukan sidak sejumlah pangkalan serta melakukan penertiban, apalagi ini menjelang hari raya idul fitri terangnya. (didik kabiro melawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *