Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara Universitas Malikussaleh, Gelar Diskusi Ilmiah dan Temu Sapa

58

LHOKSEUMAWE, FOKUS BERITA NASIONAL | Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Rancong pada hari Minggu 21 Juli 2019. Dengan mengusung tema “Implementasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2008 tentang Perlindungan Anak”, diskusi tersebut diisi oleh pemateri dosen Hukum Tata Negara, Eny Dameria, SH, M.Hum.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 45 orang peserta yang terdiri dari Mahasiswa(i) Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara, Alumni, maupun dosen Hukum Tata Negara. Adapun tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk melestarikan budaya diskusi dan menjaga silaturahmi antara dosen dan mahasiswa Hukum Tata Negara.

Kegiatan diskusi tersebut juga merupakan kegiatan diskusi pertama yang dilaksanakan oleh mahasiswa(i) Hukum Tata Negara setelah terpilihnya Nuribadah SH, MH selaku Ketua Bagian Hukum Tata Negara menggantikan Hadi Iskandar SH, MH yang kini menjabat sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

“Semoga kegiatan diskusi ini terus berlanjut, dan bisa lebih mendekatkan hubungan mahasiswa dengan dosen. Dan dengan adanya tema diskusi yang diangkat ini mahasiswa di harapkan bisa berpikir kreatif dan inofatf dan bisa memahami permasalahan dan melahirkan solusi dari masalah tersebut” karena mahasiswa adalah agen of change atau agen perubahan. harapan dari Nuribadah selaku Ketua Bagian Hukum Tata Negara.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Hadi Iskandar SH, MH selaku Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Universitas yang memberikan kata sambutan sekaligus pembukaan acara Diskusi Ilmiah & Temu Sapa HimaTN.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan untuk menjalin silahtrahmi dan menumbuhkembangkan budaya diskusi antar mahasiswa kekhususan, dan diskusi juga bisa menambah khasanah ilmu para mahasiswa melihat kondisi saat ini dan perlu ditingkatkan terus pada bagian lain” pesan Hadi Iskandar SH, MH yang juga merupakan Ketua Bagian Hukum Tata Negara sebelumnya.

Reporter: Alga Mahate ara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini