12/03/2022
Post Visitors:80
Foto: Kondisi rumah gubuk Nenek Anih yang ambruk akibat angin kencang.

FBN – Karawang || Rumah Gubug reot milik Nenek Anih warga Dusun Kedung Asem Tanggul RT 002/001 Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Karawang, ambruk. Akibat hujan yang disertai angin kencang lantaran bangunan yang sudah rapuh sehingga tak tahan lagi menahan beban, Senin (7/12/2020).

Gubug bilik milik Nenek Anih (64) istri dari Marta (60) Ambruk pada hari Sabtu (5/12/2020) sore, disaat hujan turun disertai angin kencang yang membuat rumahnya tidak mampu lagi menahan beban akibat bahan bangunan yang sudah rapuh termakan usia.

Adanya kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Srikamulyan, Halim mengatakan kejadian hujan yang disertai angin kencang terjadi kurang lebih pukul 17.00 Wib sore yang mengakibatkan robohnya rumah milik Nenek Anih secara tiba-tiba.

“Alhamdulillah, pemilik rumah semuanya selamat. Karena, pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada ditempat sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” ujar Halim saat di hubungi Via Whatshaap pukul 07.50 pagi kepada Fokusberitanasional.net.

Halimpun berharap kami segera di bangun kembali apalagi sekarang musim hujan.

“yang kedua kami berharap kedepan ada aturan yang bisa rulahu di bangun di tanah negara/bantaran kali karena sangat menghawatirkan kondisi rumah yang ada di bantaran kali kami tidak bisa berbuat banyak ketika belum ada aturan yang membolehkan rulahu di bangun di tanah negara,” ucap Halim.

Sementara itu dilain tempat Ahmad Hambali (35) tetangga nenek Anih mengatakan, dirinya sangat perihatin melihat kondisi nenek Anih, dengan usianya yang sudah renta harus bertahan hidup bersama suaminya Marta, mereka harus bekerja sebagai tukang Rongsok.

Bukan hanya itu, kesedihan kembali menimpa setelah rumahnya yang ditempatinya Ambruk, ia bersama tetangga lainnya mencoba mencarikan donasi untuk bantuan nenek Anih. Dan iapun berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karawang agar Nenek Anih mendapatkan tempat yang layak.

“Saya Berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk membantu Nenek Anih yang rumahnya Roboh karena sudah rapuh, ” Pungkasnya.

( A.Hoirudin).

%d blogger menyukai ini: