Menu

Mode Gelap

Advertorial · 12 Jan 2022 21:27 WIB ·

Humas Polda Riau “Coffe Morning Dengan Media Online Fokus Berita Nasional”


					Humas Polda Riau “Coffe Morning Dengan Media Online Fokus Berita Nasional” Perbesar

Humas Polri selalu proaktif dalam menanggapi dan memberikan informasi secara tepat dan cepat guna meminimalisir beredarnya rumor negatif yang meresahkan dalam rangka pencegahan kejahatan.

FOKUS BERITA PEKANBARU – Dengan majunya industri teknologi informasi di era 4.0 memengaruhi peran dan fungsi setiap kelembagaan. Salah satunya Divisi Humas Polri.

Humas Polri kini memiliki peran sentral,bukan hanya sekadar tukang jepret dan asal berbicara. Semua polisi di luar unit Humas juga harus mampu menyampaikan public speaking yang baik.

Humas Polri saat ini mempunyai peran sangat sentral yaitu siap dan mampu dalam menganalisi media, melakukan pemberitaan yang baik, memproduksi konten serta mampu mendiseminasi sebuah berita melalui semua Platform media sehingga opini dan sentimen publik dapat di kelola untuk tujuan organisasi.

Untuk itu Selasa 11/01/2022 Humas Polda Riau mengajak salah satu Media Online fokusberitanasional.net “Cofee Morning” di warung kopi sederhana depan Kantor Polda Riau di Jalan Patimura hal ini perlu memperkuat sistem informasi, sistem komunikasi dan manajemen kinerja melalui sebuah perencanaan dan pelaksanaan kegiatan manajemen media secara baik.

Dengan hadirnya kebersamaan antara Humas Polda Riau ikut serta AKBP Agus Setiawan, SE.SH.MH sebagai Kasubbid Penmas beserta jajaran dan ikut duduk bersama dengan Pemimpin Redaksi Media Online www.fokusberitanasional.netdan Kepala Perwakilan Propinsi Riau Herma Sari Rezeki,sedang menikmati sarapan pagi dan kopi paginya masing-masing duduk saling kompak dan canda tawa, tetapi tetap fokus dengan pembahasan kemitraan.

AKBP Agus Setiawan.SE, SH.MH sempat melontarkan kata kata”bahwa kita ini adalah mitra yang tidak bisa di pisahkan dimana ada Polri pasti ada Media”ucap perwira yang berpangkat melati dua sambil tertawa bersama sama ibarat Abang dengan Adiknya sendiri, dengan demikian kembali dibalas dari Pimpinan Redaksi Media Online fokusberitanasional.net Suwandi Erikson Nababan.SH “Ooh ya itu benar komandan kami juga sebagai media harus membantu perkembangan kegiatan Polri terutama di Polda Riau dan mempublikasikan kepada masyarakat banyak juga, sebagai salah satu peran sentral Humas Polri dalam hal Pemberitaan.

Humas Polri selalu proaktif dalam menanggapi dan memberikan informasi secara tepat dan cepat guna meminimalisir beredarnya rumor negatif yang meresahkan dalam rangka pencegahan kejahatan.

Jangan sampai Sentimen Publik Tidak Berimbang , ” Jangan Sampai Masyarakat kehilangan Kepercayaan”. Dinamika Organisasi dan pesatnya perkembangan media dan media sosial telah nyata mampu mempengaruhi sentimen publik terhadap polri, Oleh karena itu kepercayaan masyarakat ( trust ) harus tetap di pelihara.

” Jangan sampai masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap Polri”. Sering kita membaca sebuah kejadian dari satu sisi saja yaitu Opini yang sudah terbentuk. Padahal opini tersebut perlu kita lihat agenda setting sebuah narasi yang sengaja di lempar lalu dibangun melalui media berita dan media sosial untuk mempengaruhi sebuah keputusan sebuah proses peradilan. Bahkan seolah-olah “Opini telah mengalahkan hukum sebagai panglima dalam penegakan hukum”Lagi tegas Pemimpin Redaksi Media Online fokusberitanasional.net

Humas Polri harus dengan cepat mengambil keuntungan dari hadirnya media sosial “ Jangan Biarkan Opini tidak di jawab”

Media sosial adalah media yang paling banyak di gunakan publik, medsos telah menawarkan cara membangun komunikasi, merubah pola interaksi sosial, cara berkomunikasi lebih efektif, mengubah dengan cepat perilaku dan gaya hidup, membangun komunitas serta mampu membentuk persepsi dan opini publik secara cepat.

Sering kali kita melihat postingan pada sebuah media yang menanamkan mindset kepada publik terfokus pada keburukan polri, sedangkan usaha dan kegiatan dalam mencapai keamanan warga masyarakat dianggap sebagai hal yang biasa dan tidak menarik untuk di publikasikan.

Lantas pertanyaannya, adalah “kekosongan itu siapa yang akan mempublikasikan? , Polisi lah yang harus mempublikasikannya yaitu dengan mengolah dan mengelola berita sendiri di media nya sendiri baik dalam skala daerah, nasional atau bahkan internasional dan Humas Polri berperan sebagai Leading sektor pemberitaan,untuk berbagi kepada beberapa awak media agar publik mengetahuinya.”tutup Pemimpin Redaksi Suwandi Erikson Nababan.SH.

“Humas Polri Siap Menjawab Tantangan di Era Teknologi Informasi Aktual Menuju Polri yang Presisi”. (RED/Herma)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 196 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satu Tahun Kapolri : Setapak Perubahan Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak di SD Yos Sudarso Nanga Pinoh

28 Januari 2022 - 13:03 WIB

Polsek Nanga Pinoh Terapkan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi Bagi Personelnya

28 Januari 2022 - 11:02 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah