08/11/2022
Post Visitors:25

FBN – PEKANBARU || Gubernur Riau, H Syamsuar berharap di HUT ke-63 Provinsi Riau dapat dijadikan momentum menghidupkan kembali pariwisata daerah.

Gubri juga berupaya untuk menggerakkan sektor pariwisata dengan mengembangkan ekonomi kreatif. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang tidak boleh diabaikan.

“Pariwisata Riau harus kita hidupkan kembali. Wisata alam bisa mengangkut pertumbuhan ekonomi,” tegasnya, usai mengikuti sidang Paripurna HUT Provinsi Riau Ke 63 di Gedung DPRD Riau, Ahad (9/8/20).

Hal ini lanjut Gubri, ditambah dengan adanya usaha ekonomi kreatif. Gubri meyakini ekonomi kembali menggeliat di tahun 2020 ini.

Gubri juga berupaya untuk menggerakkan sektor pariwisata dengan mengembangkan ekonomi kreatif. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang tidak boleh diabaikan.

Pada kesempatan itu Gubri mengatakan akan menargetkan pada triwulan ke tiga ini ekonomi Riau kembali bisa positif. Hal ini tentunya dengan berbagai stimulus dan kebijakan.

“Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di dunia dan Provinsi Riau membuat pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi. Hal ini menjadikan pertumbuhan ekonomi Riau turut minus 3,22 persen,” ulasnya.

Oleh karena itu lanjut Gubri, memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke 63 tahun 2020, dia berharap hendaknya dijadikan cermin untuk menggerakkan kembali ekonomi Provinsi Riau. Adanya kerjasama semua stakeholder, ekonomi Riau dapat kembali diungkit menuju pertumbuhan yang positif pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2020 ini.

Selain itu, Gubri juga membuka keran kemudahan bagi peluang Investasi di Riau dan membantu UMKM dengan berbagai Program yang sudah disiapkan Pemerintah. Sehingga diharapkan usaha kecil juga bisa mengungkit pertumbuhan ekonomi di daerah ini. (Red)

%d blogger menyukai ini: