IJAB, Berikan Bantuan Kepada Keluarga M. Rafi

53

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Ikatan Jurnalistik Batubara (IJAB) memberikan Bantuan Kepada Keluarga Almarhum Muhammad Rafi sebagai nelayan yang mengalami musibah tenggelam disaat hendak berangkat melaut.

Keluarga korban melalui Muhammad Amin (Atan Taro) orang tua korban saat ditanya mengatakan, “dalam masa pencarian beberapa malam itu saya tidak bisa tidur, namanya juga anak, pastilah kami gak tentu arah ”ungkap orang tua korban.

Orang tua korban pun menyambung cerita, bahwa saat menanyakan kepada orang-orang pintar 3 hari anak kami bakalan muncul kepermukaan laut
“Dalam tiga hari ini mudah-mudahan anak kami muncul kepermukaan laut kata orang pintar itu kepada saya”pesan orang pintar itu yang dipraktek oleh orang tua korban.

“Namun saya tidak mungkin mencari pas tiga harinya, kami tetap berusaha dan pada akhirnya tadi pagi sekitar pukul 06.00 wib kami sudah mendapat kabar dan diberitahu bahwa anak kami telah ditemukan oleh nelayan tangkul kepiting”ucap Muahammad Amin ayah korban.

Disisi lain, Ketua Umum Ikatan Jurnalis Batubara (IJAB), melalui Wakil Ketua Umum Sari Darma Sembiring,SE saat mendengar kabar ditemukanya korban nelayan yang hilang saat hendak melaut disekitar selat malaka itu (Kuala Pagurawan) langsung mengunjungi kerumah duka dan bersilaturahmi sembari mengucapkan turut berbelasungkawa dan memberikan seuntai tali asih kepada keluarga korban.

“Kami dari Ikatan Jurnalis Batubara mengucapkan innaa Lillahi Wainna illaihi raji’un turut berduka yang sedalam-dalamnya semoga al-marhum khusnul khotimah”amin ucap keluarga dan semua tamu yang hadir melanjutkan
Sari Darma Sembiring juga memberitahukan dan memohon maaf kepada keluarga korban bahwa Ketua Umum kami Sultan Aminudin (Ucok kodam) tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lain. beliau juga menyampaikan turut berduka atas meninggalnya adik kita”Pesan maaf ketua melalui wakil ketua IJAB Sari Darma.

“Jangan lah dinilai tali asih yang kami berikan ini, tapi marilah kita sama-sama mendo’akan beliau semoga adik kita dilapangkan tempatnya disisi Allah SWT”ucap Sari Darma mewakili.

Ditempat yang sama, Muhammad Sapri,SH sekaligus ketua PK KNPI kecamatan Medang Deras bersama sekretaris sapma PP Muhammad Murhim Usman mewakili keluarga korban mengucapkan ribuan terimakasih kepada IJAB yang sudah melihat dan berkunjung kerumah duka.

“Saya mewakili keluarga korban mengucapkan ribuan terimakasih kepada IJAB yang telah berkunjung dan memberi tali asih kepada kami, kami juga mohon maaf atas sambutan kami yang sederhana ini, semoga kawan-kawan sekalian bisa memakluminya ” ucap Ketua PK KNPI Medang Deras mewakili keluarga korban. Semoga niat baik IJAB bisa menjadi amal zariah. Aamiin.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini