Ikatan Jurnalistik Batubara Resmi Dibentuk

58

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Organisasi Ikatan Jurnalistik Batubara (IJAB) terbentuk Di Kabupaten Batubara. Pengurus Ikatan Jurnalis Batu Bara (IJAB) Kabupaten Batu Bara akhirnya Resmi terbentuk, dimana dalam pembentukan organisasi tersebut melalui rapat yang dilaksanakan di Coffe Khushi Da Kaar, Kamis (01/08/19) jln lintas Sumatera Lima Puluh. Kecamatan Limapuluh. Batubara

Pada waktu pembentukan dihadiri oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media Online dan Cetak di Wilayah Kabupaten Batu Bara, dan dalam rapat itu terpilih sebagai ketua umum Sultan Aminuddin Yang lebih akrab dipanggil Ucok Kodam, Sekretaris : Jhoni Iskandar, Bendehara : Evi Yana Sirait.

Pada pembentukan organisasi Ikatan Jurnalis Batu Bara (Ijab), selain memilih Ketua, Sekretaris dan Bendehara diikuti dengan beberapa bidang seperti Bidang Organisasi, Pembinaan dan Pendidikan, Hukum dan HAM serta Disiplin, Ekonomi dan Politik, PMD, Litbang dan Insvestigasi.

Menurut Sultan Aminuddin (Ucok Kodam) Ketua terpilih mengatakan bahwa Kehadiran Ijab salah satunya adalah memerangi berita Hoax dimana kita ketahui bersama bahwa Hoax sangat membahayakan bagi kehidupan berbangsa dan keutuhan negara kesatuan RI.

“Harapan kami setelah pengurus dilantik nanti, kami akan menggelar rapat kerja dan Akan menjadi mata telingga Pemerintah Kabupaten dengan tujuannya adalah Ijab organisasi profesi yang dapat dipertanggung jawabkan, kapabel, aktual dan amanah,” tuturnya.

Lanjutnya Ucok Kodam, bahwa Organisasi Ijab juga adalah wadah jurnalis untuk terus mengembangkan diri agar semakin profesional dalam menjalankan peliputan dilapangan. jurnalistik adalah suatu pekerjaan yang meminta tanggung jawab dan mensyaratkan adanya kebebasan, sebab tanpa kebebasan seorang wartawan akan sulit bekerja.

Sementara itu, Sari Darma Sembiring yang di amanahkan sebagai Wakil Ketua menyatakan apresiasi atas langkah teman-teman membentuk IJAB Batu Bara, sekaligus ucapan terima kasih dan kebanggaan telah diajak bergabung.

“Walaupun pembentukannya dilakukan ditempat yang sederhana, namun antusias teman-teman yang hadir menandakan rasa kebersamaan bisa terpupuk dengan baik. Berharap silaturahmi ini tetap terjalin dan membawa IJAB Batu Bara tetap jaya,” pungkasnya.

Ditambahnya Darma, Wartawan khususnya di Batu Bara dapat serta perlu diperhatikan agar peran seorang Jurnalis dapat berjalan sesuai Undang-undang (UU), dimana IJAB sebagai wadah dapat membangunan dan ikut serta berperan dalam pembangunan pemerintahan kabupaten Batu Bara.

“Menjamin integritas jurnalis dan bersipat independen dalam penyajian berita ” tutur Darma bersemangat

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu Wartawan senior yang juga Turut serta dalam kepengurusan tersebut H Sutan Sitompul yang Menyatakan rasa bangganya dengan Semangat anak-anak muda yang mau Dan perduli dengan Fropesi Wartawan dengan mewadahinya dengan tujuan bersatu untuk lebih baik. Ungkapnya.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini